The Royal Wedding

 

Catherine Elizabeth Middleton memang bukan dari keluarga kerajaan, cerita ini bak dongeng “Cinderella” yang benar benar terjadi di abad modern ini.

Kate Middleton lahir di Royal Berkshire Hospital pada 9 Januari 1982, anak pertama dari tiga bersaudara yang dibesarkan di sebuah desa yg sangat tenang bernama Bucklebury. Ayah Kate, Michael seorang perwira penerbang dan ibunya, Carole seorang pramugari.

Pangeran William, seperti sudah kita ketahui bersama, lahir pada 21 Juni 1982 di rumah sakit Saint Mary, London. Lahir dari calon raja Inggris, Pangeran Charles dan ibunya Lady Diana, wanita yang sangat fenomenal dan masih dicintai rakyat Inggris bahkan oleh pengagumnya di seluruh dunia. Disaat Pangeran William berusia 15 tahun orang tuanya bercerai dan tahun berikutnya Lady Diana meninggal dunia karena kecelakaan tragis yang menimpanya.

Cinta mereka bersemi ketika Kate dan William sama-sama berkuliah di The University of St Andrews, Skotlandia pada tahun 2000. Mereka pasangan yang berotak cemerlang. Dari persahabatan mengarah ke hubungan asmara dan puncaknya menjadi pasangan mempelai calon Raja dan Ratu Inggris di acara “Royal Wedding” tanggal 29 maret 2011.

Hotel hotel sudah penuh terpesan sejak empat bulan sebelumnya. London penuh lautan manusia, transportasi sudah berhenti sejak pagi hari. Bila ingin menyaksikan lebih dekat maka harus berjalan kaki yang lumayan jauh. Tak menghalangi pula yang datang berkemah di sekitar jalan yang akan dilewati pasangan Royal Wedding sejak tiga hari sebelumnya.

Sebanyak 1.900 undangan yang hadir terdiri dari pasangan kerajaan dari negara lain, anggota keluarga kerajaan, anggota keluarga Kate dan perwakilan negara asing. Prosesi pernikahan dilangsungkan di Wesminster Abbey pada pukul 11 pagi, namun undangan mulai berdatangan sejak pukul 9 pagi. Acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh rakyat Inggris adalah penampilan keluarga kerajaan di balkon istana Buckingham tepat pukul 13.30. Ciuman pasangan pengantin keluarga kerajaan ini sebagai prosesi terakhir, dan rakyat Inggris berpesta merayakan hari bahagia mereka. Tidak bisa datang ke Buckingham?…..mereka ikut pesta di tempat terdekat.

Sejenak monarkhi kembali menjadi biasa dan dihormati. Sejenak juga mereka lupakan negeri ini yang sedang dilanda kepailitan akibat tersedot dukungan pengiriman pasukan militer mereka ke Afganistan dan Libya.

“Selamat Menempuh Hidup Baru Kate-William, semoga berbahagia”

*Ny. Evy Nurchahyanto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s