Musim Berganti

Keberadaan musim semi umumnya diasosiasikan dengan kegembiraan, kebahagiaan, kecerahan dan peningkat vitalitas setelah beberapa waktu lalu suasana dingin dan gersang menyelimuti, kemudian alam sekeliling berganti perlahan dengan keberadaan udara segar yang hangat, dedaunan yang bersemi dan bunga yang bermekaran berwarna-warni.

Demikianlah keberadaan waktu yang terus berjalan dan berputar, mengubah semua hal dengan sendirinya kecuali unsur batin kita. Kualitas roh, akal dan nafsu kita tidak dipengaruhi waktu, kita sendirilah yang mengubahnya. Tanpa terus mendidik diri, walau tubuh kita menua belum tentu kita berubah menjadi arif-bijaksana. Dan yang mampu menilai bukanlah diri kita sendiri melainkan lingkungan kita dan hanya tebatas pada mereka yang arif.

Seperti halnya cuaca yang terkadang mendung terkadang cerah, kehidupan kita pun mengalami pergantian antara kesuksesan dan kegagalan, himpitan hidup dan keleluasaan hidup. Adalah manusiawi bila kita terpuruk saat mengalami kesulitan, namun jangan berlama-lama dalam keterpurukan, segeralah bangkit, terus berjuang, terus berusaha, karena hanya yang mencari yang akan segera mendapatkan, sedangkan hasilnya kita serahkan kepada Allah.

Menyinggung terjadinya bencana gempa bumi dan tsunami di Negara Matahari Terbit-Jepang pada 11 Maret lalu, kami tim redaksi merasa turut prihatin dan berdukacita atas musibah yang melanda Jepang dan warga Sendai pada khususnya.

“Semoga destruksi yang terjadi segera pulih kembali”

Meski penerbitan kali ini agak terseok-seok penggarapannya dan mundur dari jadwal waktu tebit karena semakin berkurangnya jumlah penulis naskah serta hambatan akibat kesibukan dan cuaca yang kurang ramah, kami terus berusaha menyusun dan menyajikan info-info seoptimal mungkin kepada para pembaca setia Buletin on-Line. Dapatkan informasi mengenai alergi di musim semi/bunga, beberapa alternatif tempat wisata yang dapat dijadikan pilihan pada liburan spring term mendatang, bunga-bunga apa saja yang biasa dilihat di musim semi, berita seputar Maulid Nabi hingga resep masakan pilihan. Selamat membaca!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s