Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan

Tanggal 7 Desember adalah hari yang penting bagi organisasi Dharma Wanita Persatuan, dimana pada tanggal tersebut adalah hari jadi organisasi istri Pegawai Negeri Sipil Indonesia. Perhelatan hari ulang tahun pun menjadi agenda tetap yang dilaksanakan setiap tahun oleh pengurus dan anggota DWP, termasuk di seluruh perwakilan RI di luar negeri dengan waktu dan acara pelaksanaan yang sangat fleksibel sesuai situasi dan kondisi setempat. Tahun ini Dharma Wanita Persatuan merayakan ulang tahunnya yang ke-11, dengan tema “Melalui HUT ke-11, Dharma Wanita Persatuan bersinergi dengan mitra kerja menjadi inspirasi pembaharuan”

Di London, HUT ke-11 Dharma Wanita Persatuan dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2010 di ruang Crutacla KBRI London. Meski cuaca dingin datang lebih awal di tahun ini, tidak menghalangi para hadirin untuk datang menghadiri acara di pagi itu.

Acara dimulai dengan upacara resmi yang dihadiri oleh Bapak Duta Besar RI di London beserta staf KBRI London, para pejabat perwakilan BUMN di London, ketua, pengurus dan anggota DWP KBRI London.

Dalam upacara resmi, Bapak Yuri O. Thamrin sebagai penasihat DWP KBRI London, memberikan sambutan yang menyatakan harapan umum agar DWP semakin solid sebagai organisasi yang mewadahi para isteri PNS di seluruh tanah air dan kiprah DWP semakin besar kontribusinya pada pembangunan nasional, khususnya pembangunan kaum wanita dan anak dan juga terus meningkatkan kinerjanya dalam mendukung pembangunan nasional termasuk dalam rangka pencapaian Millenium Development Goals. Harapan khusus juga disampaikan agar anggota DWP KBRI London tidak cepat berpuas diri dan terus bersedia meningkatkan kapasitas profesionalnya dan tampil sophisticated agar tampil citra Indonesia yang smart.

Setelah upacara resmi, acara dilanjutkan pemberian penghargaan yang diberikan oleh Ketua DWP KBRI London kepada Ibu Dewi Mukti dan Ibu Erlina Marly yang selama ini banyak membantu kelancaran kegiatan DWP KBRI London. Dalam acara tambahan ini juga dilakukan penyerahan  sumbangan untuk korban bencana Gunung Merapi yang secara simbolis diserahkan oleh ketua panitia kepada Ketua DWP KBRI London. Pengumpulan sumbangan ini merupakan perwujudan peduli sosial atas berbagai bencana di tanah air, khususnya di sekitar Gunung Merapi. Sumbangan yang akan diserahkan ini berasal dari kas organisasi dan sumbangan individual pengurus dan anggota DWP KBRI London.  Sebagai puncak acara HUT, dilakukan pemotongan kue ulang tahun oleh Penasihat DWP KBRI London yang diberikan kepada Ibu Ana Hanafi sebagai salah satu anggota tertua di DWP KBRI London.

               

Sebagai mata acara terakhir, dilaksanakan Lomba Merangkai Bunga yang diikuti oleh lima orang peserta. Dalam waktu yang sudah ditentukan selama 20 menit, kelima peserta dengan terampil dan artistiknya merangkai bunga-bunga yang sudah disiapkan dengan tema rangkaian “Table Centrepiece Arrangement”. Dengan perolehan nilai teringgi, Ibu Yayuk keluar sebagai juara dengan rangkaian bunganya yang cantik.

Acara peringatan Hut ke-11 Dharma Wanita Persatuan diakhiri dengan penyerahan bingkisan kepada seluruh peserta lomba merangkai bunga dan makan siang bersama.

“Dirgahayu Dharma Wanita Persatuan!”

*adp

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s