River Thames Festival

River Thames Festival yang setiap tahunnya diselenggarakan di pinggiran sungai terkenal di kota London adalah festival rakyat yang meriah yang cukup menarik untuk di kunjungi.

Betapa tidak, selain kita bisa menikmati keindahan pemandangan di sepanjang pinggiran sungai tersebut, kemegahan bangunan Westminster Abbey dan Big Ben yang merupakan icon kota London yang terkenal, kita akan dapat menemukan berbagai kegiatan yang dipusatkan di sekitar area antara Westminster Bridge  dan Tower Bridge.

Acara-acara unik itu biasanya merupakan tari-tarian atau musik tradisional dari Inggris dan Skotlandia, seni rupa patung, musik modern, pemutaran film serta yang lebih menarik lagi adalah penjualan aneka makanan dan minuman khas Inggris.

Tahun ini River Thames Festival akan dilaksanakan pada  tanggal 11 dan 12 September 2010. Biasanya acara tersebut akan dimulai pada pukul 12 siang dan berakhir pada pukul 10 malam.

Salah satu acara yang sangat menarik untuk dilihat tahun ini adalah The Night Carnival. Karnaval ini akan diadakan mulai dari Victoria Embankment dan akan berakhir di Royal Festival Hall. Tak ketinggalan juga pesta kembang api yang merupakan bagian dari rangkaian acara tersebut.

Informasi lebih detail tentang acara ini dapat dilihat di Thames Festival website dan http://www.thamesfestival.org.

*Farah Dewi Novan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s