Yvonne Owen

Dikenal sebagai pribadi yang sangat ramah dan selalu tersenyum, Yvonne Owen atau dikalangan teman-temannya dipanggil Mbak Yvonne adalah wanita yang sangat energetik dan senang membantu kegiatan-kegiatan masyarakat di London. Istri dari John Owen tersebut telah menetap di Inggris sejak tahun 1996 dan saat ini berkarir di bidang Personal Assistant (PA).

Sebelum menetap di London, Mbak Yvonne tinggal dan menyelesaikan pendidikan dasar hingga universitas di Jakarta. Ia pernah mengenyam bangku kuliah di Universitas Kristen Indonesia jurusan Ekonomi Management hingga sarjana muda. Selain itu, ia juga pernah mengambil kuliah jurusan sekretaris di LPC St. Mary College. Semangatnya untuk belajar dilanjutkannya di Inggris dengan mengambil berbagai kursus disejumlah college di London antaranya kursus design interior, fotografi, marketing dan bisnis, public relation, manajemen hotel dan katering dan Microsoft Office.

Ditengah kesibukannya sebagai PA, Mbak Yvonne masih menyempatkan diri untuk bekerja sukarela khususnya dalam bidang pelestarian kebudayaan Indonesia di Inggris Raya. Pernah menjabat sebagai Ketua Perkumpulan Umat Kristiani Indonesia di UK (PERKI UK) serta Ketua Perkumpulan Warga Batak di UK (BONAPASOGIT). Pekerjaan besar yang pernah dilakukannya adalah menyelenggarakan Perayaan Hari Natal PERKI tahun 2009 yang dihadiri sekitar 400 orang, acara Paskah PERKI tahun 2009 dan dalam acara Perayaan Tahunan Bonapasogit UK tahun 2010 Mbak Yvonne berhasil mempromosikan dan menampilkan grup musik “Gorga Batak” yang menetap di Amsterdam.

Pekerjaan Mbak Yvonne sebagai PA telah mempertemukannya dengan sejumlah tokoh-tokoh terpandang di Inggris yang pernah menjadi atasannya, diantaranya adalah Sheikh Zayed Al Nahyan dari Abu Dhabi, Ratu dari Jordan, Konglomerat Rusia dan Polandia, Brent Hoberman yang mendirikan “lastminute.com dan Aktor Inggris Ben Miller.

Pekerjaannya sebagai PA tersebut juga menuntutnya untuk berpenampilan modis dan rapih sehingga tidak mengherankan kalau Mbak Yvonne sangat memperhatikan berat badan maupun pola makan makanan sehat. Mengenai hal ini, Mbak Yvonne tidak segan-segan untuk berbagi tips dan pengalamannya mengenai pola hidup sehat dan menjaga penampilan. Ia pernah diundang di dua kesempatan sebagai pembicara di Dharma Wanita Persatuan KBRI London dengan topik “Pola Hidup Sehat” dan “Cara Berbusana yang Baik”.

Walaupun pekerjaan sebagai PA sangat menyita waktunya, Mbak Yvonne tetap mengupayakan untuk membagi waktunya sebagai ibu rumah tangga. Rutinitas pekerjaan setiap hari yang sangat padat dari pagi hingga malam tidak mencegahnya untuk meluangkan waktu untuk makan malam bersama suami tercinta di rumah. Ia juga selalu menyempatkan diri untuk memasak masakan yang disukai suaminya.
Mbak Yvonne yang mempunyai hobi beragam mulai dari memasak hingga menyelam juga senang melakukan perjalanan wisata bersama suami. Posisi suaminya sebagai Konsultan Teknologi Informasi telah memberinya kesempatan untuk mengunjungi sekitar 25 negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah dan Asia Tenggara. Tempat yang disenanginya untuk melakukan olah raga menyelam adalah di Bunaken Sulawesi Utara dan Bali.

*Ny. Ine Sudrajat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s