Perjalanan Mendampingi Suami Bertugas

Lita Sumina, mojang priangan yang semasa kecilnya hingga dewasa ia habiskan di kota kembang Bandung adalah sosok pemberani dan mempunyai banyak ide. Selepas dari sekolah menengah atas ia melanjutkan sekolahnya di Santa Angela Bandung. Setelah menamatkan studinya ia sempat bekerja disalah satu perusahan di Bandung selama dua tahun. Akan tetapi ia selalu teringat akan cita-citanya untuk melanjutkan usaha keluarganya di bidang kecantikan. Untuk menunjang mewujudkan cita-citanya ia melanglang ke Duang Dao, Bangkok, untuk melanjutkan sekolah. Banyak kenangan yang indah selama bersekolah di Duang Dao, selain mendapatkan banyak pengalaman ia pun berhasil menyelesaikan sekolah kecantikannya. Tidak hanya itu, adalagi kenangan begitu indah yaitu saat ia bertemu dengan sosok pria idaman yang bernama Winadi Sidik yang saat itu sedang bekerja di KBRI Bangkok. Walhasil Lita dipersunting sebagai istri oleh Winadi. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai seorang putri bernama Sella Winadi.

Setelah menikah Sang Ibu muda memilih meninggalkan semua cita-citanya demi mendampingi suami tercinta bertugas, pindah dari satu negara ke negara lain. Di Afrika Selatan adalah penempatan pertama baginya mendampinggi suami bekerja di luar negeri .Di sana ia mendapatkan banyak pengalaman baru. Selain disibukan dengan mengurus putrinya, ia dengan senang hati bergabung dengan organisasi Dharma Wanita Persatuan negara setempat. Saat itulah untuk pertama kalinya ia mengetahui dengan jelas apa organisasi Dharma Wanita Persatuan itu. Menurut pendapatnya banyak sekali pelajaran-pelajaran yang bermanfaat yang ia dapatkan dari organisasi itu. Ia pun menuai kesan-kesan yang indah selama tinggal di sana, selain mendapatkan teman-teman baru yang sangat ramah, ia pun sangat menikmati indahnya pemandangan di Afrika Selatan. Kebahagiannya pun bertambah ketika ia dikaruniai lagi seorang anak yang diberi nama Andrew Winadi.

London adalah negara ke dua bagi Ibu dua anak ini saat mendampingi suami tercintanya bekerja di luar negeri. Mendampinggi suami bekerja di negara yang besar dan sibuk menurutnya cukup berat. Banyak kegiatan-kegiatan yang harus diikuti, tetapi ia dengan senang hati mengikuti acara demi acara. Meski bukan pertama kalinya ia aktif berpartisipasi dalam organisasi Dharma Wanita Persatuan, tetapi saat ia terpilih menjadi Ketua organisasi Dharma Wanita Persatuan, ia pun terkejut dan menjadi kurang percaya diri untuk memimpin organisasi ini, karena jumlah anggotanya yang banyak dan banyak diantaranya yang lebih senior. Tetapi berkat dukungan dari semua anggota ia dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Pengalamannya di London tidak hanya menjadi ketua Dharma Wanita Persatuan saja tetapi juga berkecimpung di Bulletin online. Ia sangat menikmati pekerjaannya sebagai redaktur Bulletin online karena tidak jauh-jauh dari salah satu hobinya, yaitu bermain dengan komputer, selain itu ia dapat banyak belajar menulis artikel. Masih banyak lagi penggalaman-pengalama yang ia dapatkan selama di London, mulai dari ditugaskan memasak untuk jumlah yang sangat banyak hingga menjadi peragawati dalam acara Mutumanikam Nusantara untuk memperkenalkan perhiasan-perhiasan khas Indonesia dalam rangka promosi budaya.

Seiiring bergulirnya waktu, terselesaikannya tugas demi tugas, tidak terasa empat tahun sudah dilaluinya. Semua yang ia lewati menurutnya adalah pengalaman yang tak ternilai dan akan menjadi kenangan yang indah. Dan ia pun merasa beruntung dapat menyumbangkan tenaga dan pikirannya selama menemani suaminya betugas di London.

“Selamat Kembali ke Tanah Air Lita”
dan “Selamat Mendampingi Suami Bertugas di Tempat yang Baru”

 

*Ny. Ine Sudrajat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s