Perayaan Hari Raya Idul Adha & Natal di KBRI London

Berbagi Hikmah di Hari Raya Idul Adha

Gema takbir berkumandang memanjatkan puji syukur atas kebesaran pemilik alam semesta. kurang lebih 250 orang datang ke kantor KBRI London, yang jatuh tanggal 27 November 2009, untuk melaksanakan shalat Idul Adha bersama di Kantor KBRI. Adapun tema khotbah yang disampaikan pada shalat dul Adha kali ini adalah “mencapai kebahagiaan dan keselamatan di dunia dan akhirat”, yang disampaikan oleh imam/khatib Bp. Ustadz H.M. Hamim Syaaf.

Inti dari khotbah yang disampaikan adalah bahwasanya ibadah haji adalah salah satu dari rukun Islam yang ke-5 yang wajib/fardu dilakukan oleh umat Islam yang mampu dan hanya wajib sekali dalam seumur hidup. Sebaliknya apabila anda sebagai umat Islam yang sudah mampu melaksanakan rukun Islam ke-5 ini tetapi tidak mau atau malas melaksanakannya maka dosa beratlah yang akan mengganjar anda.

Dituntut suatu keikhlasan dan kesabaran bagi umat yang akan melaksanakan ibadah haji karena pada dasarnya apa yang kitalakukan adalah memenuhi panggilan Allah, dengan mengucap kalimat: “Saya daang memenuhi panggilan-Mu ya Allah. Tiada sekutu bagi-Mu ya Allah”.

Perayaan Idul Adha kali ini ditutup dengan acara ramah tamah bersama Bapak Duta Besar Yuri O. Thamrin dan hadirn semua. Dengan terselenggaranya acara perayaan idul Adha kali ini diharapkan dapat mengukuhkn tali silaturahmi dah ukhuwah islamiyah masyarakat indonesia di london.

Kasih Allah di Hari Natal

Suasana natal sudah sangat terasa menjelang tanggal 25 Desember 2009, tanggal dimana Hari Natal dirayakan secara bersamaan oleh umat manusia dimanapun mereka berada bagi pemeluk agama Nasrani.

Misa natal keluarga besar Indonesia di London diselenggarakan pada tanggal 13 Desember 2009, jam 1 siang di Queens Park, Community School, 45 Leisden, di hadiri kurang lebih 250 orang.  Perayaan ini dikoordinir oleh PERKI (Persatuan Kristen Indonesia) di London dibawah pimpinan Ibu Ivon Tampubolon.

Misa natal keluarga besar Indonesia di London diselenggarakan pada tanggal 13 Desember 2009, jam 1 siang di Queens Park, Community School, 45 Leisden, di hadiri kurang lebih 250 orang.  Perayaan ini dikoordinir oleh PERKI (Persatuan Kristen Indonesia) di London dibawah pimpinan Ibu Ivon Tampubolon.

Pada perayaan natal kali ini suasana lebih meriah dengan kehadiran Bapak  Duta Besar Yuri O. Thamrin dan keluarga besar dari KBRI serta masyarakat Kristiani yang berdomisili di London. Berbagai acara menarik dan hiburan disuguhkan pada kesempatan ini, antara lain; hiburan band, operet dan joget bersama serta tidak ketinggalan acara santap siang dengan menu istimewa khas natal dapat dinikmati. Begitu terasa jalinan kasih diantara kita dan semoga Damai Natal selalu menyertai kita semua.

“Happy Merry Christmas and New Year 2010”

*Oleh: Ny. Maggy D. Miftach
Sumber Foto:
baltyra, s0.geograph

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s