Malam Tahun Baru di London

“London akan menyambut pergantian tahun menuju tahun baru 2010 dengan ledakan dan kilatan kembang api di langit kota London tepat pada detik detik pergantian tahun 2009 menuju 2010. Kami akan menunjukkan kepada dunia bahwa kami menyambut tahun baru 2010 ini dengan optimis dan energi yang menunjukkan karakter kota yang terbaik di dunia”, demikianlah disampaikan oleh Boris Johnson, walikota kota London dalam rangka menyambut detik-detik pergantian tahun 2009-2010 nanti.

Kota London yang selalu menjadi titik sorotan dunia di setiap malam pergantian tahun, akan kembali memberikan atraksi kembang api yang spektakuler. Kebiasaan yang setiap tahun dilaksanakan di sekitar London Eye dan pinggiran sungai Thames.

Namun, pada malam pergantian tahun ini tentunya tidak hanya pertunjukan kembang api saja yang bisa dinikmati dan ditunggu-tunggu penduduk kota London dan para wisatawannya. Sepanjang jalan di kota London, sejak minggu ke dua bulan Desember, sudah terpasang lampu-lampu indah beraneka warna, dekorasi natal, pohon natal yang cantik, konser lagu-lagu kristiani di banyak lokasi di kota London, misalnya di pertokoan mewah dan mall terkenal di kota London menambah semaraknya perayaan natal dan tahun baru.

Tapi, perlu diingat, jika memang kita berniat untuk menikmati detik-detik pergantian tahun baru di pusat kota London dan melihat dengan jelas kilatan kembang api yang disemburkan ke langit kota London, kita harus siap dengan ramainya lokasi yang terdekat dengan London Eye.

Mulai pada pukul 8 malam biasanya jalan-jalan menuju ke London Eye akan ditutup dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan pribadi dan taksi umum. Selain menggunakan tube atau bis, biasanya gerombolan pengunjung akan berjalan kaki sembari merayakan malam terakhir di tahun itu sambil bergembira.

Berminat melihat indahnya kembang api spektakuler di kota London? Silahkan cek www.london.gov.uk/newyearseve.

*Oleh: Ny. Farah Dewi Novan
Sumber Foto: tourstolondon.co.uk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s