HUT DWP KBRI LONDON Ke-10

Dipenghujung tahun 2009 Dharma Wanita Persatuan sebagai satu-satunya organisasi para istri Pegawai Negeri Sipil RI merayakan ulang tahunnya yang ke-10. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut perayaan ini.

Di Jakarta pusat, perayaan ini dilakukan dengan upacara yang hikmad disemua departemen pemerintahan termasuk di Departemen Luar Negeri. Selain upacara resmi, acara ulang tahun ini juga disertai dengan berbagai kegiatan sosial sebagai wujud sumbangsih dan dharma bhakti istri para PNS, mulai dari menyantuni para korban bencana alam hingga membantu anak-anak yang berasal dari golongan kurang mampu untuk tetap menikmati pendidikan. Dua hal ini merupakan perwujudan dari kerja nyata dua bidang di dalam DWP, yaitu bidang sosial dan pendidikan. Sementara di bidang ekonomi, DWP juga tidak kalah kiprahnya dengan memberikan kesempan bagi para anggotanya untuk terus mengembangkan diri dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga mereka dengan bermunculannya koperasi atau pra-koperasi dimasing-masing departemen pemerintahan tersebut.

Perayaan HUT DWP ke-10 ini juga dirayakan disemua perwakilan RI di Luar Negeri. Di London misalnya, peringatan HUT DWP ini telah dimulai dengan diadakannya rapat pengurus pd tgl 25 Nov 2009. Dibentuknya kepanitiaan perayaan Hut DWP ke-10. Bersama-sama para pengurus DWP KBRI London bahu membahu mengadakan persiapan sebaik mungkin. Mulai dari pengiriman undangan, membuat perencanaan acara yang akan dilakukan di hari HUT tsb. Namun pada intinya dengan mengikuti petunjuk pelaksana yang dikirim dari pusat, acara HUT DWP ini terdiri dari upacara resmi dan acara tambahan disesuaikan dengan situasi dan kondisi setempat.

Upacara peringatan HUT DWP di London diadakan dengan hikmad pada tanggal 30 Desember 2009, bertempat di kantor KBRI London. Dihardiri oleh Bapak Duta Besar Yuri O. Thamrin beserta jajarannya dan juga para pengurus dan anggota beserta para undangan lainnya. Ditandai dengan penyampaian laporan ketua panitia oleh Ny. Indah Sakri dan juga pembacaan sambutan Ketua Umum DWP yang disampaikan oleh Ketua DWP KBRI London, Ny. Restuti G. Nugroho. Pada kesempatan ini juga bapak Duta Besar didaulat juga menyampaikan kata sambutan. Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Ketua DWP KBRI London dan diserahkan kepada Bapak Duta Besar Yuri O. Thamrin.

Suasana dingin di musim dingin tidaklah menjadi hambatan bagi ibu2 peserta lomba membuat tumpeng, dengan semangat dan keceriaan para peserta dengan sangat mahirnya menata tumpeng masing-masing. Keluar sebagai pemenang di acara pembuatan Nasi Tumpeng adalah Grup 2 (Ny. Yuyun dkk). “Selamat Ibu-Ibu nasi tumpengnya enak sekali”.

Di perayaan hut DWP ke-10 ini juga DWP London memberikan penghargaan kepada dua orang staff lokal KBRI yang selama ini sudah sangat banyak membantu disetiap kegitan DWP. “Selamat untuk pak Dadang dan pak Eddy, bantuan dari bapak berdua sangat besar untuk organisasi kami. Terima kasih kami untuk Bapak berdua.” Di kesempatan ultah ini juga DWP KBRI London, memberikan sumbangan dana kemanusian kepada korban bencana alam di tanah air.

Pada kesempatan ini, ijinkan saya mewakili pengurus DWP KBRI London menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut menyukseskan perayaan HUT DWP ke-10 di London. Tanpa partisipasi dan dukunang dari anda semua tentulah kami tidak berarti apa-apa. Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya juga kami haturkan kepada Bapak Dubes Yuri O. Thamrin dan jajarannya yang selama ini senantiasa memberikan bantuan kepada kami. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kami yang paling dalam kepada penasehat kami, Ibu Risandrani Thamrin, yang senantiasa memberikan ide dan nasehat serta dukungan kepada kami. “Terima kasih Ibu untuk semuanya.”

“Dirgahayu ke-10 DWP, jayalah selalu dan jadikan HUT-mu ini sebagai wadah instrospeksi dan tingkatkan perstasimu dalam turut mengisi pembangunan bangsa dan negara Indonesia tercinta dimulai dari anggotamu”

*Oleh: Ny. Restuti G. Nugroho

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s