WENY SOEHARJONO: DANCER OF NATURE

Rubrik Profil kali ini kami mengangkat sosok seorang wanita Indonesia yang mandiri, aktif dan berdedikasi tinggi pada keluarga.

Terlahir dengan nama Weny Kritandani, ibu seorang putra ini begitu lekat dan dikenal supel dalam pergaulan di kalangan masyarakat Indonesia di London.

Weny begitu dia biasa dipanggil merupakan gambaran wanita Indonesia yang serba bisa dan aktif diberbagai kegiatan masyarakat Indonesia di London terutama yang berhubungan dengan kegiatan organisasi Dharmawanita Persatuan KBRI London.

Dilahirkan dan dibesarkan di Jawa Tengah, disini pula Weny menghabiskan masa remaja dan mengenyam pendidikan sampai meraih gelar Sarjana Bahasa Inggris dari Universitas Diponogoro.  Semasa mengenyam pendidikan dasar, menengah maupun tinggi Weny muda nan lincah mengikuti berbagai aktifitas, mulai dari mendalami tari menari, bela diri pencak silat sampai aerobic.  Berkat minat dan latihan yang dijalani oleh Weny, berbagai prestasi telah ditorehkan,  antara lain menjuarai berbagai katagori di beberapa kompetisi Pencak Silat, baik seni maupun laga, serta menjuarai kompetisi Aerobik.

Setelah menyelasaikan pendidikan tingginya di Universitas Diponogoro, Weny yang multi talented ini tidak hanya berdiam diri dengan berbagai prestasi yang telah diraihnya.  Bekerja dan berkarir juga menjadi pilihannya.  Muda, berprestasi dan karir yang bagus semua sudah didapat oleh Weny semasa single-nya di Indonesia.

Ketertarikannya  pada bela diri Pencak Silat pula yang mempertemukannya dengan pujaan hatinya Mas Otto.  Semenjak berumah tangga dan mengikuti suami yang berdomisili di London, akhirnya Weny membulatkan tekat untuk meninggalkan karir yang telah didapatnya semasa di tanah air, dan menjadikan dirinya sebagai ibu rumah tangga yang aktif dengan berbagai aktivitas tetapi tetap dapat  mendedikasikan waktu, tenaga dan perhatiannya untuk keluarga tercinta.

Tidak sampai disitu saja prestasi ibu dari Ghani Soeharjono ini, sejak menikah dengan Otto Soeharjono dan jadi menantu dari seorang pakar kuliner Indonesia di London, Ny. Soeharjono, pemilik Restauran Nusa Dua di London .  Weny jadi kerajingan masak dan menggali bakat terpendam yang ternyata selama ini belum sempat digalinya.  Jadilah seorang Weny yang sudah seabrek–abrek kegiatan dan aktivitas mengasah bakatnya yang satu ini, pelan-pelan berkat bantuan dari mertua dan keponakannya, makanan-makanan lezat tercipta dari dapurnya kawasan Collindale, London.  Hampir semua warga KBRI khusunya home staff telah merasakan lezatnya masakan Weny.

Dikenal sebagai penari, tidak tanggung-tanggung berbagai tarian dapat ditarikan oleh Weny mulai tarian Jawa Klasik, Tari Bali maupun Tari Jaipongan.  Kemampuan ini telah beberapa kali ditunjukan oleh Weny di bebagai acara dan kesempatan yang di adakan oleh DWP KBRI London di Wisma Nusantara kediaman Duta Besar RI di London.

Kegiatan Weny yang lain adalah menjadi Instruktur Aerobik ibu-ibu pengurus DWP KBRI London, menjadikan kehidupan dan kesehatan fisik maupun mental peserta aerobic bertambah baik.   Ini tentu sesuai dengan filosofi yang dianut : Dancer of Nature, maksudnya: kita adalah penari alam, yang selalu menari, bergerak, berkarya mengikuti kehendak alam, waktu dan ALLAH.

Satu impian atau angan-angan yang ada pada Weny yaitu membuat sekolah gratis di tanah air, Indonesia, selain mengikuti kurikulum yang sudah  ada Weny ingin memberi tambahan kurikulum yaitu penanaman budi pekerti dan etika sejak dini pada anak-anak.

Oke Weny semoga apa yang telah diraih sekarang  dapat terus di pertahankan dan semoga impian / angan-anganmu dapat terwujud.  Sukses !!!

Oleh : Ny. Johanna Hutagalung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s