TUJUAN BERLIBUR ANAK-ANAK DI KOTA LONDON

Mengisi liburan anak membutuhkan cara yang kreatif agar selama liburan anak tersebut dapat dipergunakan sebaik mungkin dan tidak menghambur-hamburkan uang orang tua.  Pada dasarnya anak sangat kreatif dan agar liburan dapat menjadi rekreasi bagi anak maka orangtua harus dapat merancangnya dengan seksama.

Sedapat mungkin orangtua harus mampu merancang waktu liburan agar ada aktivitas apa saja sehingga kegiatan anak tetatp terarah dan berkualitas. Liburan tidak perlu harus mengunjungi tempat yang mahal sehingga harus menguras kantong orangtua namun mengunjungi tempat-tempat yang sifatnya mendidik tapi tidak membosankan bagi anak-anak adalah tempat yang baik sekali untuk mengisi waktu liburan.

Berikut adalah tempat-tempat yang bias dikunjungi selama liburan anak di kota London, selain mendidik tempat ini juga tidak mahal.

1.     Natural History British Museum

Museum ini sangat disukai anak-anak selain koleksi kerangka dinosaurusnya yang sangat menarik, terdapat juga berbagai macam kerangka atau fossil binatang yang hidup di zaman purbakala, binatang-binatang melata  serta ikan-ikan yang langka.  Museum ini terdiridari beberapa zona yang menarik untuk dikunjungi anak-anak, misalnya Zona Merah yang menjelaskan tentang pergerakan planet-planet seperti bumi, Mars, Saturnus, Uranus, dan sebagainya. Zona Hijau, dimana anak-anak dapat mempelajari tentang ekologi di bumi.

Dan yang pasti, tidak ada entry charge untuk mengunjungi museum ini.

2.     Science Museum

Dari namanya saja kita sudah bisa menyimpulkan bahwa museum ini adalah museum yang dapat membimbing anak kita mempelajari science.   Namun jangan salah, jangan bayangkan bahwa museum ini akan membosankan buat anak-anak kita.  Sambil melihat berbagai koleksi perkembangan alat-alat transportasi, elektronik dan sebagainya, secara rutin museum ini juga selalu mengadakan kegiatan-kegiatan yang sangat mendidik buat anak-anak. Sambil belajar mereka juga akan bermain.  Selain itu, anak-anak juga dapat menonton film IMAX 3D yang neyuguhkan pengetahuan tentang planet, roket yang terbang keluar angkasa, kehidupan astronot, dan lain-lain.

Sekali lagi, jangan khawatir tentang biaya. Tidak ada entry charge untuk mengunjungi museum ini.

3.     Lego Land

Semua anak pasti tahu dengan mainan Lego. Mainan balok-balok yang disusun untuk membentuk bangunan atau apa saja yang diinginkan.  Mainan ini sangat baik untuk mengembangkan kreatifitas anak.

Di London, ada sebuah theme park/arena bermain yang di ilhami oleh mainan lego. Berbagai karakter kartun, miniature bangunan dan bioskop 3D yang di buat dari lego. Permainan yang menarik juga terdapat disana seperti roller coaster, marry go around/kuda-kudaan, dsb.

Entry charge untuk setiap anak berkisar antara £ 50 sampai dengan £ 60, tergantung waktu berkunjung. Pada musim liburan anak, biasanya harganya akan sedikit lebih mahal.

Oleh : Ny. Dewi Novan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s