RESEPSI DIPLOMATIK DAN HUT TNI KE 64 KBRI LONDON

Resepsi diplomatik dan perayaan HUT TNI ke 64 tahun ini diselenggarakan secara bersamaan di Wisma kediaman Bapak Duta Besar Yuri Thamrin. Acara berlangsung meriah dengan dihadiri sekitar lebih dari 200 tamu dari kalangan diplomatik, para atase militer serta para pejabat dari Kementerian Luar Negeri dan departemen pemerintah lainnya.

Bapak  Duta Besar Yuri Thamrin mengawali acara Resepsi diplomatik dengan  menyampaikan ucapan terima kasih atas ungkapan solidaritas, simpati dan bantuan dari masyarakat dan Pemerintah Inggris yang telah mengirimkan tim pencari dan penyelamat segera setelah terjadi bencana gempa bumi di Sumatra Barat. Dalam pidatonya Bapak Duta Besar Yuri Thamrin menyatakan bahwa Resepsi diplomatik kali ini diselenggarakan dalam situasi yang ‘mixed context’ mengingat masih dalam suasana duka berkaitan dengan terjadinya bencana alam di Sumatra Barat tersebut.

Namun Bapak Duta Besar Yuri Thamrin juga dalam pidatonya mengajak hadirin untuk tidak hanya mendengar Indonesia dari berita mengenai bencana alam yang terjadi di Indonesia tetapi juga berbagai cerita sukses Indonesia khususnya kemajuan kehidupan berdemokrasi di Indonesia, stabilitas ekonomi Indonesia ditengah krisis ekonomi dunia, pemberantasan terorisme dan reformasi TNI. Dalam pidatonya bapak Duta Besar Yuri Thamrin mengakhiri  dengan toast bersama Marshal korps Diplomatik, Charles Gray, untuk kesejahteraan Bangsa Indonesia dan Inggris. 

Para tamu undangan selain menikmati lezatnya makanan khas Indonesia yang di padukan dengan makanan khas Eropa. Para tamu undangan  juga sangat terkesan dengan penampilan Tari Pendet dari Bali sebagai tarian penyambutan untuk para tamu. Tarian yang dibawakan oleh  Ni Made Pudjawati bersama seorang gadis warga Inggris, Andrea, mampu memukau para tamu yang hadir selama penampilan tarian yang berdurasi selama 9 menit tersebut.

Resepsi Diplomatik dan perayaan HUT TNI ke 64 kali ini  juga merupakan kesempatan bagi  Atase Pertahanan KBRI London, Kolonel Agung Risdhianto,  selain untuk bersilaturahmi juga untuk berpamitan dikarenakan beliau akan segera mengakhiri tugasnya di London.  Kolonel Agung Risdhianto akan segera ditarik ke Jakarta untuk mendapatkan penugasan baru.

Oleh : Ny. Ine Sudradjat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s