Kew Garden

 
Jangan pernah melewatkan hari-hari di musim panas di London.  Orang Inggris bilang “Don’ blink your eyes”. Nikmati hangatnya sinar matahari selama yang bisa dibilang jarang sekali kita dapatkan kecuali di saat musim panas . Tapi bingung mau kemana..?. Tempat yang tidak terlalu jauh dari London tapi menarik dan mendidik untuk anak-anak kita tentunya.  Cobalah pergi ke Kew Garden yang tepatnya di Richmond upon Thames, London.

Dulu,Kew Garden ini dikenal dengan nama Lord Capel of Tewkesbury’s Exotic Garden.  Kew mulai dibangun dan dikembangkan dengan serius sejak tahun 1840 dan di design khusus untuk sebuah national botanical garden. Dan sekarang, Kew Garden di kelola dengan lebih serius sebagai suatu center untuk riset botanical serta juga merupakan suatu lembaga yang memberikan pelatihan professional untuk dunia holtikultura. Tempat ini akhirnya dijadikan tempat penting bagi UNESCO World Heritage sejak tahun 2003.
Taman yang indah seluas 121 hektar  ini terdiri dari beberapa bagian konservatori, misalnya palm house yang sangat terkenal, rumah kaca Victorian yang terkenal di dunia, juga tak ketinggalan The Princess of Wales Conservatory yang indah terdiri dari berbagai macam tanaman hias    seperti anggrek, kaktus dan jenis tanaman berbunga cantik lainnya.

Koleksi lain yang terdapat di Kew Garden adalah beratus jenis pohon dari berbagai negara.

Jika anda berkunjung ke Kew Garden, anda pun dapat menikmati sinar mentari di musim panas dengan berjalan menjelajahi hutan kecil buatan sepanjang 200 m. Anak-anakpun akan menikmati zona botanical di kebun ini dengan menjelajahi area dimana anak-anak kita bisa bermain dengan mendaki dan merangkak sambil mempelajari indahnya lingkungan di sekitar mereka. Tentunya semua ini bersifat sangat mendidik untuk anak-anak kita. Jika capek, kita sekeluarga bisa menumpang kereta api mini yang akan membawa kita mengelilingi Kew garden ini.

Ingin berpiknik pun kita bisa lakukan dengan menikmati bekal makanan yang kita bawa di area khusus untuk piknik, Orangery zona.  Atau lebih memilih mencoba makanan khas Inggris di cafe kecil di area kebun ini pun bisa. Sebuah teashop kecil tersedia di lingkungan ini, Maid of Honour Teashop namanya.

Tunggu apalagi ? Mumpung masih musim panas. Beri pengalaman baru untuk  anak dan keluarga dengan mengunjungi Kew Garden.
    
Sumber: 501 Great days out in the UK and Ireland by Polly Manguel

Oleh : Farah Novan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s