London Borough Market

st1\:*{behavior:url(#ieooui) }

London Borough Market adalah sebuah pasar tradisional yang menjual berbagai macam makanan tradisional di kota London. Pasar ini dibuat di pinggiran  selatan Sungai Thames yang terkenal di kota London ketika bangsa Romawi membangun  London Bridge yang membelah kota London dan merupakan icon kota London yang terkenal itu. Pasar tua ini sudah berumur  lebih dari 250 tahun, namun masih indah tertata rapih dan bersih, membuat pengunjung yang datang kesana merasa betah berkeliling pasar menikmati keasrian dan kebersihan pasar yang menjual berbagai  makanan tradisional seperti keju, roti, selai tradisional.  Dipasar ini  juga bias kita temui buah-buahan segar, sayuran serta bunga-bunga berwarna-warni.

Borough Market ini sesungguhnya sangat terkenal sejak dulu sebagai pasar wholesale  buah dan sayur dan dibuka sejak pagi hingga malam, kecuali hari sabtu.

Pasar tradisional ini dibangun sejak masa pembangunan London Bridge dimulai. Karena lokasinya yang strategis, di jantung kota London. Pasar ini adalah merupakan meeting point para pedagang yang datang dari Selatan dan kota-kota disekitar London.

Para pedagang yang datang dari seluruh penjuru Eropa, mencoba beristirahat di area itu sebelum mereka masuk ke kota London. Sehingga lama kelamaan area tersebut menjadi tempat pertemuan para pedagang dan terbentuklah sebuah pasar di lokasi itu. Dan hingga sekarang, pasar yang cantik dan bersih itu, walaupun merupakan pasar tradisional, tetap menjadi salah satu daya tarik turis yang datang ke kota London khususnya bagi wisatawan yang akan mendapatkan pengalaman kuliner di kota London.

Meskipun sekarang, tidak banyak wisatawan yang mengetahui adanya pasar tersebut, Borough Market tetap merupakan sebuah tempat yang menarik untuk dikunjungi terutama bagi wisatawan yang ingin menemukan pengalaman kuliner tradisional di London.

Hal ini terbukti dengan kenyataan bahwa Borough Market pernah mendapatkan penghargaan-penghargaan sbb:

  • The Evening Standard London’s Best Market Award 2007 and 2008
  • The Evening Standard London’s Best Shopping Experience Award 2007
  • The NABMA (National Association of British Market Authorities) Best Speciality Market 2008 Award

Ingin mendapatkan pengalaman lain di kota London? Silahkan datangi Borough Market di alamat 8 Southwark Street, London SE1 1TL.

sumber foto : http://en.wikipedia.org/wiki/Borough_Market
sumber berita : an Illustrated histoty oh Borough Markrt by Dominic Webster

*oleh : Dewi Novan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s