Serba-serbi Kunjungan Presiden RI

st1\:*{behavior:url(#ieooui) }

Dalam rangka kunjungan kenegaraan Presiden Republik Indonesia Soesilo Bambang Yudhono dan ibu negara ke London, dalam rangka menghadiri G-20 global crisis meeting yang berlangsung tanggal 30 Maret – 2 April 2009. Terlepas dari kekurangan yang ada, Alhamdulillah kunjungan berjalan baik dan lancar.

Apabila jempol harus diacungkan, maka salah satu yang berhak menerimanya adalah para ibu di lingkungan Dharma Wanita Persatuan KBRI London, yang cukup heboh dengan persiapan dan pelaksanaan kunjungan tersebut.

Dengan koodinasi yang baik antara KBRI, satu-persatu yang dirancang, baik untuk presiden SBY maupun ibu Negara berjalan baik sebagaimana yang diharapkan. Sesuai dengan aturan protokol istana, Bapak Duta Besar Yuri Thamrin dan Ibu Risandrani Thamrin menyambut kedatangan Presiden beserta rombingan di bandara Gatwick, sedangkan para home staff beserta isteri, para atase tehnis dan isteri, seluruh local staff menyambut beliau di Grosvenor hotel. Di lobby hotel kami berdiri berbaris rapih bagaikan pagar ayu dan pagar bagus …

Dibalik cerita sukses ini, terselip juga betapa hebohnya para ibu DWP KBRI London yang mempersiapkan kunjungan ini termasuk kami sendiri yang selaku PO konsumsi, yang setiap saat selalu diisi dengan berbagai rasa dihati, dari yang deg-degan ketakutan, senyum dan sedikit judes tidak terlepas dari itu semua yang karena keinginan besar untuk tampil prima dan sukses atas nama KBRI London.

Semua berawal dari pengiriman daftar yang memuat serangkaian hal yang harus dipersiapkan oleh KBRI sehubungan dengan rencana kunjungan Bapak Presiden dan Ibu Negara, termasuk makanan kesukaan dan pantangan beliau berdua. Setelah diadakan konsultasi dengan yang mengurus rumah tangga kepresidenan, akhirnya berhasil disusun menu, baik untuk sarapan, snack makan siang/malam. Tak terlepas juga serta arahan Ibu Herawati Wirayuda yang secara langsung ikut menyiapkan kunjungan tersebut.

Dibalik cerita keberhasilan kunjungan presiden RI ke London, kiranya kerja ibu-ibu DWP KBRI London pantas mendapatkan acungan jempol plus sepuluh jari …………. Dan Alhamdulillah, plong semua … satu per satu makanan diuji oleh tim kesehatan presiden dan sekali rasanya ketika itu juga semua makanan lolos uji.

Semua rasa capai, penat dan lelah rasanya sirna menyaksikan senyum Bapak Presiden dan Ibu Negara yang senantiasa tersungging sejak kedatangan beliau hingga keberangkatan menuju tanah air.

Tidak akan terlupakan moment besar ini, serasa mimpi bisa bertemu dengan Presiden dan Ibu Ani Bambang Yudhoyono yang begitu halus, santun dan ramah. Sekitar pukul 11:00 pagi, tanggal 2 april 2009 presiden SBY dan Ibu meninggalkan London untuk selanjutnya terbang ke tanah air.

Oleh : Maggie Indrana

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s