Kembalinya Pameran Perhiasan Mutumanikam Nusantara

Pameran Mutumanikam Nusantara kembali digelar untuk ke-3 kalinya di kota London. Dengan  kedatangan Ibu Enni Imron Cotan sebagai Direktur Pemasaran Mutumanikam Nusantara Indonesia dan Ny. Muslimatwati Ashariyadi serta dukungan dan bantuan Ibu-Ibu DWP KBRI London digelarlah pameran perhiasan ini selama dua hari di dua tempat.

Bermotokan “Dari Ibu Pertiwi Untuk Anak Bangsa” (from the motherland to the people) organisasi nirlaba yang menjadi perhimpunan para pecinta dan perajin perhiasan dari seluruh pelosok nusantara ini berusaha meningkatkan kemampuan berproduksi dan bersaing dalam tingkat domestik dan internasional yang akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan nasional secara keseluruhan.

Selain memamerkan bermacam jenis perhiasan dari bahan logam mulia emas, mutiara, perak dan batu mulia dari para perancang dan perajin perhiasan dalam negeri, dipamerkan juga beberapa perhiasan hasil rancangan para pengurus Mutumanikam Nusantara Indonesia. Untaian kalung-kalung cantik, berbagai macam model cincin , bros dan hiasan telinga yang menawan mencerminkan selain potensi  sumber daya alam Indonesia yang melimpah dan bermutu juga potensi sumber daya manusianya yang terampil dan memiliki jiwa seni tinggi.

Pameran Mutumanikam Nusantara hari pertama digelar di hari Rabu 15 April 2009 di ruang Balcony Gallery museum Horniman, Forest Hill. Bertepatan dengan liburan sekolah akhir spring term, museum ini ramai dikunjungi anak-anak dan keluarganya. Selain memamerkan perhiasan, panitia juga menyediakan beberapa macam kudapan ala Indonesia di ruang Conservatory untuk para undangan. Pameran hari pertama ini berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 16.00.

Pameran dilanjutkan pada hari Kamis 16 April 2009 di Central Hall, Westminster. Berbeda dengan pameran di hari pertama yang mayoritas dikunjungi anak-anak dan pendampingnya, pengunjung kali ini adalah para pebisnis yang juga merupakan para undangan  acara Indonesian Cultural Festival yang diadakan di tempat yang sama. Acara yang berlangsung selama  5 jam berakhir pada pukul 22.30 dengan diiringi ucapan syukur dan terima kasih sekaligus salam perpisahan dari Ibu Enni Imron Cotan dan Ny. Muslimatwati Ashariyadi kepada seluruh panitia pameran.

Oleh : adp

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s