Wisata Pengurus ke Brussel

 
Berkunjung ke negara-negara Eropa yang terdekat dari London sangat mudah dijangkau dan apabila kita mempunyai waktu dan dana tidak ada salahnya kita memanfaatkan kemudahan ini, karena hanya dengan kurang lebih 2,5 jam perjalanan melalui darat kita bisa berkunjung ke salah satu negara eropa yang indah seperti Brussel yang kali ini menjadi tujuan wisata ibu-ibu pengurus DWP KBRI London. Perjalanan singkat satu hari ini selain menambah wawasan dan juga mempererat tali siraturahmi dengan seluruh Pengurus DWP KBRI Brussel juga merupakan wisata dalam rangka perpisahan Ny. Titi Iman yang akan kembali ke tanah air. Bersama Penasehat DWP KBRI London ibu Risandrani Thamrin dan seluruh ibu-ibu pengurus, dengan menumpang kereta Eurostar kami berangkat pada pagi hari  dari St. Pancras  London stasiun menuju stasiun Midi Brussel.
 
Setibanya di Brussel Midi dengan perjalanan yang relative singkat, tentu menambah semangat ibu-ibu untuk mulai mengenal lebih jauh kota Brussel , apalagi dengan sambutan yang hangat dari Penasehat DWP KBRI Brussel Ibu Nino Riphat Kesoema beserta seluruh pengurus dari DWP KBRI Brussel. Acara wisata bertambah lengkap dengan diundanganya kami ke  Wisma Duta Besar yang inti acara selain sambutan dari Penasehat dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata dan foto bersama di wisma, Penasehat DWP KBRI Brussel pun berkenan mengundang kami untuk santap makan siang.

Wisata satu hari memang singkat tapi dengan bantuan dari ibu-ibu DWP KBRI Brussel kami bisa berkunjung ke tempat tempat terkenal di Brussel diantaranya Toko Gobelin Arts, Toko Lace Belgium, Patung Manneken Pis yang berada di Centrum Grand Place, kemudian dilanjutkan ke Istana Raja/Parc, Cinquantenaire, Gereja Basilique, Atomium, Mini Europe kemudian terakhir makan malam di Hector Chicken di Rue Neuve. Setelah berjalan-jalan sekitar pertokoan di Rue Neuve rombongan berangkat menuju stasiun midi pukul 21.00 untuk kembali pulang ke London.

Jalan-jalan singkat wisata pengurus   kali ini  tentu melelahkan tetapi sekaligus menyenangkan, sungguh kebersamaan adalah segalanya, semoga kebersamaan kali ini membawa sesuatu yang bermanfaat dan membawa kenangan yang indah buat mbak Titi yang akan kembali ke tanah air dan juga untuk ibu-ibu DWP KBRI London. Semoga sukses selalu menyertai Mbak Titi juga terima kasih atas sumbangsihnya pada DWP.

Oleh : Indah Sakri

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s