River Thames Festival

Setiap tahun, dipenghujung  musim panas tepatnya di minggu kedua bulan September, di kota London biasanya  diadakan  River Thames Festival.  River Thames Festival adalah festival yang cukup meriah bertempat disepanjang pinggiran sungai Thames yang terkenal keindahannya sebagai salah satu "icon" dari kota London.
 
Berpusat di sekitar area antara Westminster Bridge  dan Tower Bridge, festival tersebut memberikan kemeriahan bagi kota London dengan diadakannya berbagai acara menarik yang dapat kita lihat dan kita ikuti, misalnya tari-tarian di sepanjang jalan, membuat seni rupa patung, pertunjukan musik, pemutaran film penjualan aneka makanan dan minuman disertai berbagai pertunjukan dan kegiatan menarik diadakan di sepanjang sungai Thamesnya. Pada malam harinya selalu diadakan pesta kembang api yang cukup spektakuler. Sayang sekali untuk dilewatkan tentunya.

Tahun ini River Thames Festival akan dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 Sepetember 2008 dan rencananya  pemerintah kota London akan menutup lalu lintas jalan dan jembatan di sekitar Sungai Thames, khusus untuk mewujudkan  kesuksesan acara yang setiap tahun di adakan itu. Salah satu acara yang cukup menarik untuk dilihat adalah The Great River Race yang rencananya akan dilaksanakan pada hari pertama festival tersebut  tanggal 13 September 2008. Rencananya disepanjang sungai Thames yang cantik itu akan  diadakan  UK Traditional  Boat Champion yang akan diikuti sebanyak 275 kapal-kapal traditional yang melintasi sungai Thames.  Lomba ini akan dimulai di Richmond dan akan berakhir di Westminster Bridge.

Ada juga acara yang disebut River Tango, dimana selama 2 hari berturut-turut dipertunjukan tari Tango yang akan dibawakan oleh penari-penari tango terkenal di Inggris. Bila berminat, kitapun bisa mengikuti kursus singkat belajar menari tango tersebut. Acara kuliner yang dapat kita nikmati juga ada misalnya sebuah acara yang disebut Deep Soup Ceremony dimana kita dapat mencicipi sup pumpkin tradisional Inggris yang terkenal lezatnya itu.  Acara ini akan dilaksanakan di sebelah selatan southwark bridge. Masih banyak lagi acara-acara yang menarik yang dapat kita temukan di festival yang meriah ini. Informasi lebih detail tentang acara ini dapat dilihat di:   Thames Festival website .

http://uk.images.search.yahoo.com/search/images

 

Oleh : Farah Dewi Novan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s