The Notting Hill Carnival

 

 

The Notting Hill Carnival yang selalu dirayakan setiap tahunnya sejak tahun 1965 bertempat  di London dilaksanakan di akhir minggu ke 4 pada Bank Holiday di bulan Agustus. Festival yang selalu dinanti setiap tahunnya ini merupakan festival terbesar di Eropa kedua setelah karnaval di Rio dengan ciri khas Caribean-nya dan dihadiri hampir lebih dari ratusan ribu pengunjung.

Festival luar biasa bertempat di Notting Hill, London Barat, tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 24-25 Agustus 2008 dan diprediksi akan lebih besar dan meriah. Awal dimulainya karnaval ini berasal dari tenaga pendatang Hitam orang Caribbean, terutama dari Trinidad, yang memiliki tradisi Karnaval sangat kuat. Juga didorong dari masyarakat lokal yang memimpikan untuk menciptakan festival yang bisa membuat orang-orang di sekitar Notting Hill bersatu, yang sebagian besar diantaranya sedang menghadapi rasisme, kekurangan kesempatan bekerja, dan kondisi perumahan buruk. Dengan diselenggarakan festival ini akan menciptakan kepercayaan diri yang lebih baik.

Enam hal yang harus dipenuhi dari festival ini yaitu, Mas’/Masquerade (menyamar), Steelband, Calypso (sindiran politik dan sosial yang digubah menjadi musik), Soca (musik tradisional karnaval, gabungan musik soul dan calypso), sound system yang baik dan statis, dan berdansa Samba. Bagi anda yang sedang menikmati liburan panjang, festival ini bisa menjadi agenda untuk rencana liburan musim panas tahun ini. Untuk sumber info yang lebih lengkap silahkan log ke website di :
 

http://www.nottinghillcarnival.org.uk/,
http://www.nottinghillcarnival.biz/
http://www.mynottinghill.co.uk/nottinghilltv/community-carnival-about.htm

Oleh Lita Winadi

Sumber foto: http://newsimg.bbc.co.uk/ 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s