Tips Praktis Berpiknik di Taman

 
Memasuki musim panas tahun 2008, jangan lewatkan untuk menikmati udara cerah dan matahari di kota London. London terkenal dengan taman-tamannya yang indah. Selain murah, berpiknik bersama keluarga atau teman dapat menjadi pilihan Anda untuk bersenang-senang dan melepaskan diri dari kepenatan. Di bawah ini beberapa tips agar piknik Anda berkesan.
  1. Cek ramalan cuaca terlebih dahulu sebelum merencanakan berpiknik karena cuaca di London selalu berubah-ubah. Udara yang terlalu panas atau dingin, berangin dan turunnya hujan dapat merusak acara piknik Anda.
  2. Tentukan lokasi taman yang ingin Anda kunjungi, apakah memiliki area bermain untuk anak-anak atau menyelenggarakan suatu “event” seperti pertunjukan musik atau tarian yang dapat menambah keceriaan piknik Anda.
  3. Bawalah alas pinik untuk Anda duduk atau berbaring. Alas yang “waterproof” lebih baik daripada selimut karena lebih nyaman dan tidak mudah bergerak. Sekarang banyak dijual alas piknik yang dapat dilipat menjadi ukuran yang kecil, sangat praktis, simpanlah di kendaraan Anda dan gunakan bila diperlukan.
  4. Siapkan perbekalan Anda, seperti kue, cemilan, dan es batu untuk menemani minuman Anda. Membawa rujak buah atau asinan tentunya akan membuat piknik Anda lebih seru, buatlah satu hari sebelumnya agar rasanya lebih meresap dan sedap. Cemilan yang lebih berat dapat juga menjadi bekal Anda seperti lemper, arem-arem, risol atau pastel, siapkan pada malam hari sebelum piknik. Masukkan semua perbekalan dalam wadah yang bersih.
  5. Bawalah selalu air minuman yang banyak terutama air putih alami untuk mencegah dehidrasi.    
  6. Siapkan juga peralatan makan minum seperti sendok, garpu, gelas dan tisu yang dapat didaur ulang untuk mengurangi sampah, masukkanlah ke dalam tas atau “cooler” piknik Anda.
  7. Selalu gunakan “sun cream” baik di tempat yang kena langsung matahari atau di tempat yang teduh agar kulit selalu terlindungi. Pakailah kaca mata hitam untuk melindungi mata kita dari sinar matahari, dan pakaikanlah topi terutama pada anak-anak di bawah umur untuk perlindungan maksimum.
  8. Jangan meninggalkan sampah sehabis berpiknik. Buanglah semua sampah di keranjang sampah yang tersedia untuk pelestarian lingkungan.

Selamat berpiknik!

Oleh Titi Iman

Sumber: http://www.tabloidnova.com dan dari berbagai sumber lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s