The Beauty of Sumatera Songket, Ladies Coffee Morning 12 Juni 2008

    
 
Sehari menjelang Ladies Coffee Morning dilaksanakan, seluruh panitia yang terdiri dari Pengurus DWP KBRI London bersiap-siap  melakukan gladi bersih yang tentunya bertujuan agar acara yang akan di gelar esok harinya dapat berjalan dengan lancar. Kesigapan ibu-ibu terlihat dari antusiasnya persiapan acara ini, diantaranya Ibu Hanna Sastrawan dan Ny. Keke Sudradjat menyumbangkan keahliannya dengan merangkai bunga yang sangat cantik. Master of Ceremony dipercayakan kepada Ibu Woro Yuwono yang enerjik. Tidak lupa semua ibu-ibu Pengurus diminta untuk  mengumpulkan kain-kain songket Sumatra yang mereka miliki untuk dijadikan  bahan presentasi yang kali ini mengangkat tema The Beauty of Sumatera Songket.

Tibalah hari yang ditunggu-tunggu, acara Ladies Coffee Morning dilaksanakan di kediaman Duta Besar di Wisma Nusantara hari Kamis 12 Juni 2008. Tepatnya pada pukul 11.00 pagi acara dimulai. Tidak kalah menariknya hari ini semua ibu-ibu yang terlibat dalam acara ini terlihat cantik dengan mengenakan kain songketnya yang memikat. Bertempat di ruang tamu Wisma Nusantara seluruh undangan yang hadir tampak antusias dengan tema yang akan digelar. Ladies Coffee Morning kali ini selain memperkenalkan istri Duta Besar dan Penasehat DWP KBRI London yang baru tiba, Ibu Risandrani Thamrin, juga menyuguhkan presentasi budaya Indonesia khususnya menampilkan kain songket Sumatera. Presentasi ini juga disertai dengan demo cara memasang kain songket, baik di bagian kepala wanita juga pada busana pria.  Presentasi yang dibawakan begitu menarik oleh Ny. Nunik Anurningsih mengundang para undangan untuk bertanya lebih jauh untuk mengenal dan mengetahui tentang keistimewaan kain songket seusainya presentasi dibawakan.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dengan menyajikan makanan khas Indonesia, diantaranya sate ayam yang masih menjadi favorit. Selain itu kue-kue Indonesia pun tidak ketinggalan meramaikan hidangan yang disuguhkan.

Keseluruhan acara yang berjalan lancar ini tidak terlepas dari kerja keras dan semangat dari semua Pengurus DWP KBRI London dan KBRI London. Semoga acara Ladies Coffee Morning yang telah dilaksanakan ini selain sebagai ajang memperkenalkan budaya tanah air, juga menambah kecintaan kita akan hasil karya kerajinan bangsa Indonesia.

* Oleh Lita Winadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s