RHS Chelsea Flower Show


 
Mulai tanggal 20 sampai 24 Mei 2008 ini, halaman Royal Hospital di daerah Chelsea menjelma menjadi surga bunga dan tanaman. Chealsea Flower Show sepertinya menandakan awal musim panas di London. Digelar hanya satu kali setiap tahun dan selalu dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan aneka bunga yang bermekaran, berbagai bentuk taman yang spektakuler dan hasil hortikultura terbaik di dunia.

Untuk menarik perhatian masyarakat, sekitar 600 organisasi hortikultura lokal maupun internasional akan berpartisipasi dalam pameran tahun ini. Bagi yang gemar berkebun, pameran ini akan menampilkan sekitar 50 jenis taman dengan model terakhir dan bagi para penikmat bunga akan disuguhkan lebih dari 100 floral exhibitor yang dapat disaksikan di Great Pavilion.
 
Pameran rancangan berbagai model taman di Chelsea Flower Show selalu tampak istimewa. Dibuat oleh para desainer berbakat di dunia seperti Jinny Blom, Andy Sturgeon, Diarmuid Gavin, Sarah Eberle, Marcus Barnett, Philip Nixon, Gabriella Pape dan Isabelle Van Groeningen. Hanya taman dengan desain terbaiklah yang ditampilkan di sini. Yang menarik juga, di pameran ini pengunjung dapat membeli berbagai jenis aksesori taman dan alat-alat terbaru untuk berkebun.

Untuk pengunjung yang tertarik tentang serba-serbi taman di masa yang akan datang dapat mampir ke lokasi Continuous Learning di Great Pavilion. Dapat dipelajari mengenai manfaat biofuel dan adaptasi taman bunga dalam menghadapi perubahan iklim. Sedangkan penampilan cantik dari berbagai rangkaian bunga dapat ditemukan di Floral Design Marquee yang menghadirkan seni floral arrangement dan desain rangkaian dari para perangkai terkenal.

Pameran ini dimulai dari pukul 8.00 pagi sampai dengan 8.00 malam, kecuali hari Sabtu 24 Mei tutup pada pukul 5.30 sore. Harga tiket cukup bervariasi tergantung oleh berapa lama waktu berkunjung yang diinginkan, semakin lama akan semakin mahal. Tanggal 20 dan 21 Mei hanya ditujukan untuk anggota RHS, sedangkan untuk masyarakat umum disediakan dari tanggal 22 sampai 24 Mei. Pesanlah tiket terlebih dahulu karena tidak ada penjualan tiket di gerbang masuk. Untuk memesan tiket online dapat melalui http://www.rhs.org.uk/whatson/events/chelsea2008.htm.

* Oleh Titi Iman

Sumber: http://www.rhs.org.uk/chelsea/2008
Foto: http://z.about.com/d/golondon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s