Museum-museum di London

 
Tema wisata bulan ini adalah Museum yang berada di sekitar London. Museum-museum yang ada di London sangat beragam, ada sekitar 36 Museum yang dapat dikunjungi. Tidak ada salahnya anda dan keluarga mengunjungi Museum yang sangat beragam di kota London ini, selain melihat gedung yang artistik, anda juga bisa menimba ilmu yang bermanfaat. Hanya beberapa Museum akan kami tampilkan di antara 36 Museum yang terdapat di London. Selamat mengunjungi.

1. Victoria and Albert Museum
Victoria dan Albert Museum merupakan salah satu museum yang mempunyai koleksi sastra dan berbagai keahlian, seperti mebel, barang-barang perhiasan, keramik dan bahan tekstil. Museum ini terdiri dari 4 lantai. Galeri di bagi-bagi menjadi galeri seni, design dan teknik. Anda juga bisa melihat koleksi busana mulai dari tahun 1600 dan 200 buah ukisan dibuat oleh John Constable.
Lokasi :
Cromwell Road
London SW7 2DD
+44 (0)20 7942 8500
Tiket: gratis
Special: Harus membeli apabila pameran khusus/tidak tetap
Tube terdekat : South Kensington

2. Apsley House-The Wellington Museum
Apsley House, salah satu tempat tinggal yang paling terbaik di London, Duke Wellington pernah tinggal disana. Didesain oleh Robert Adam dan dibangun antara 1771 dan 1778. Keberhasilan militer Wellington membawa banyak hadiah mengesankan dari seberang Eropa dan diterima dari raja dan kaisar dengan sukacita. Koleksinya terdiri dari karya dari Goya, Rubens, Ccorreggio, Brueghel, Steen, de Hooch, Wilkie dan Lawrence.
Lokasi :
149 Piccadilly                                                 
Hyde Park Corner
London W1V 9FA
+44 (0)20 7499 5676
Tiket Dewasa: £5.30
Tiket Anak-anak: £2.70
Concessions: Over 60 – £4.00
Tube terdekat: Hyde Park Corner

3. Bethnal Green Museum of Childhood
Museum ini adalah perpanjangan Victoria & Albert Museum dan mempunyai koleksi terlengkap untuk mainan anak termasuk teddy bears, permainan, boneka, rumah boneka dan masih banyak lagi. Beberapa pameran menampilkan kembali ke masa abad ke-17 dan menunjukkan sejarah masa kecil. Anda juga bisa melihat mainan dari di seluruh dunia.
Lokasi :
Cambridge Heath Road
London E2 9PA
+44 (0)20 8983 5200
Tiket: Gratis
Special: Under 8 yrs must be accompanied by an adult
Tube terdekat: Bethnal Green

4. Bramah Museum of Tea and Coffee
Tersembunyi  di dalam  gudang tua, museum ini adalah wawasan mempesona yg akan membawa kita untuk mengetahui 2 minuman yang sangat terkenal di dunia. Museum ini juga mempunyai beberapa perak menarik, keramik dan seni grafis. Anda juga bisa mencoba contoh minuman teh dan kopi di café museum ini yg juga terbuka untuk publik.
Lokasi :
1 Maguire Street
London SE1 2NQ
+44 (0)20 7378 0222
Tiket Dewasa: £4.00
Tiket Anak-anak: £3.00
Concessions: Over 60 – £3.00
Tube terdekat: London Bridge

5. British Museum
Museum Inggris adalah atraksi wisatawan paling terkenal di London yang juga merupakan sumber pengetahuan untuk para pelajar. Struktur bangunan yang menyerupai desain Yunani dibuat selama abad ke-19, dan koleksi semakin berkembang secara besar-besaran selama bertahun-tahun Kerajaan Inggris. Museum ini juga menyimpan koleksi dari seluruh dunia. Dengan luas 14 acres akan sangat melelahkan jika kita menyelusuri museum ini dalam satu kunjungan. Pilih dan kunjungilah dulu satu koleksi atau dua yang menarik bagi anda, setelah itu baru  menjelajahi untuk yang lainnya.
Lokasi :
Great Russell Street
London WC1
+44 (0)20 7636 1555
Tiket : Gratis
Tube tredekat: Holborn Station

6. Museum of Garden History
Terletak di gereja yang telah di renovasi, St. Mary-di-Lambeth, berdampingan dgn Lambeth Palace di bank pinggiran River Thames. Museum of Garden History menampilkan sejarah dan perkembangan berbagai hal tentang taman dan berkebun di UK. Museum ini memamerkan berbagai peralatan kebun terbaik dan juga artefak pertamanan, serta koleksi yg membangkitkan minat kebun. Museum ini sering mengadakan pameran, malam Jazz, event-event dan perkuliahan, serta aktivitas kependidikan bagi keluarga.
Lokasi :
Lambeth Palace Road
London SE1 7LB
+44 (0)20 7401 8865
Tiket Dewasa: £3.00
Tiket Anak-anak: £2.50
Concessions: Over 60 – £2.50
Tube tedekat: Lambeth North, Westminster or Waterloo

7. Imperial War Museum
Museum ini menggambarkan berbagai konflik utama yang terjadi pada abad  ke-20, berikut dengan implikasi sosialnya. Pesawat, senapan dan kendaraan tank semuanya ada di sini, juga lukisan, poster, dan cuplikan film. Ada juga beberapa rekonstruksi yang memasukkan unsur bunyi dan baunya.
Lokasi :
Lambeth Road
London SE1 6HZ
+44 (0)20 7416 5000
Tiket : Gratis
Tube terdekat: Waterloo / Lambeth North / Southwark

8. London Transport Museum
Di pusat Covent Garden terdapat museum transportasi yang merupakan penghormatan terhadap sistem transportasi di London. Museum ini menunjukkan bagaimana sistem angkutan sudah berkembang dari tahun ke tahun untuk melayani hampir 6 juta pemakai transportasi sampai hari ini. Di sini anda dapat naik di atas bus yang sudah berumur satu abad, dan berkendaraan memasuki simulator kereta api terakhir mutakhir.
Lokasi :
Covent Garden Piazza
Covent Garden
London WC2E 7BB
+44 (0)20 7379 6344
Tiket Dewasa: £5.95
Tiket Anak-anak: Gratis
Concessions: Over 60 – £4.50 / Students – £4.50 / ES40 – £4.50

9. Museum of London
Mencakup lebih dari 2000 tahun sejarah kota London, ada lebih dari sejuta benda dipamerkan untuk menarik minat terhadap kota ini. Pameran ini menampilkan perlindungan serangan udara tahun 1940, sel penjara Georgia dan pameran The Great Fire of London. Ada juga galeri Roma menyuguhkan  benda-benda penemuan terbaru dari penggalian arkeologi, dan sejarah pendudukan  di London dari sekitar 500.000 BC sampai serbuan oleh Roma di AD 43.
Lokasi :
150 London Wall
London EC2Y 5HN
+44 (0)20 7600 3699
Tiket : Gratis
Tube terdekat : Barbican / St Paul’s / Moorgate

* Oleh Lita Winadi

Sumber : http://www.londonvisions.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s