PERINGATAN HUT DWP KE – 8

 
 
HUT Dharma Wanita Persatuan yang ke-8 baru saja diperingati secara sederhana oleh DWP KBRI London bertempat di ruang Crutacala KBRI London pada hari Senin, 10 Desember 2007. Tahun ini peringatan HUT DWP diisi dengan rangkaian kegiatan diantaranya ceramah pelestarian lingkungan, pertandingan olah raga bowling, dan upacara peringatan HUT DWP serta kuiz tebak lagu.

Upacara peringatan HUT DWP dimulai pukul 10.30 pagi. Selain pengurus dan anggota DWP KBRI London, dihadiri pula oleh Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) KBRI London Bapak Dewa Made Sastrawan beserta seluruh jajaran KBRI London. Susunan upacara meliputi menyanyikan hymne dan mars DWP, pembacaan sambutan Ketua DWP Pusat yang disampaikan oleh Ketua DWP KBRI London, Ny. Lita Winadi, sambutan Penasehat DWP KBRI London serta sambutan KUAI KBRI London.

HUT DWP ke-8 yang bertemakan “meningkatkan kepedulian lingkungan dengan penanaman seribu pohon”, bermaksud untuk menggugah kembali kesadaran masyarakat Indonesia akan pelestarian lingkungan. Sebagaimana yang disampaikan oleh Penasehat KBRI London, Ny. Hanna Sastrawan dalam sambutannya, warga Indonesia yang berdiam di London dan sekitarnya, khususnya para wanita, juga harus berpartisipasi dalam perbaikan lingkungan rumah dan sekitarnya. Kegiatan itu dapat berupa perhatian kepada pengelolaan sampah di dalam rumah tangga terlebih kepada sampah yang dapat didaur ulang.

Melengkapi tema ini, pada pertemuan anggota bulan sebelumnya, Jum’at 16 November 2007, telah diselenggarakan ceramah pelestarian lingkungan dibawakan oleh Bapak Dewa Made Sastrawan. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan pelestarian lingkungan seperti penanaman pohon adalah sangat penting untuk mengurangi kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh pemanasan global. Kaum ibu sebagai tombak keluarga tentunya memegang peranan penting dalam kegiatan pelestarian lingkungan, sekecil apapun skala kegiatan itu.

Usai upacara diadakan pemotongan kue ulang tahun oleh Penasehat DWP KBRI London yang diberikan kepada anggota yang keanggotaannya terbaru. Tak kalah menarik, HUT DWP kali ini diwarnai kuiz tebak lagu dan soundtrack, berlangsung cukup seru dan mengundang tawa penonton. Peserta tampak bersemangat untuk berebut menjawab pertanyaan walaupun mereka tidak yakin akan jawabannya. Lomba ini akhirnya dimenangkan oleh grup pria, yang terdiri dari Bapak Yuwono A. Putranto, Bapak Arief bin Muhammad dan Bapak Syahda Guruh Langkah Samudera. Selain itu diumumkan juara bowling baik perseorangan maupun kelompok. Juara perseorangan dimenangkan oleh Ibu Vidya Mara Sihbudi, Ny. Yuli Ishak dan Ny. Woro Yuwono. Juara kelompok diperoleh oleh Ny. Anna Pasin, Ny. Vidya Mara Sihbudi dan Ny. Diah Joewono. Sebagai kejutan diumumkan pula pemenang "baby prize" yaitu peserta dengan perolehan terendah.

Acara diakhiri dengan makan siang bersama dengan menu nasi kuning lengkap. Pemotongan tumpeng dilakukan dengan diiringi lagu selamat ulang tahun. Semoga DWP terus mampu memberikan sumbangannya bagi masyarakat dan lingkungan di sekitarnya.  

* oleh Titi Iman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s