Summer Opening of Buckingham Palace

Pada musim panas, peristiwa yang cukup ditunggu-tunggu oleh wisatawan adalah dibukanya State Room di Buckingham Palace untuk umum. Pada setiap musim panas, Ratu Elizabeth selalu mengunjungi Scotlandia untuk berlibur, sehingga kita bisa menyaksikan The 19 State Room. The State Room biasa digunakan sebagai ruangan untuk mengadakan acara resmi seperti jamuan resmi dan upacara-upacara pelantikan.

Untuk tahun ini The state Room buka dari tanggal 28 Juli – 25 September 2007, sehingga terdapat waktu sekitar 2 bulan bagi pengunjung untuk dapat melihat keindahan istana Buckingham.

Sebuah ruangan yang terkenal dengan interior dan dekorasi yang sangat indah adalah The White Drawer Room dan The Throne Room. Berikut gambar dari kedua ruangan terkenal tersebut:

 
http://www.ukstudentlife.com/Travel/Tours/London/BuckinghamPalace.htmhttp://www.ukstudentlife.com/Travel/Tours/London/BuckinghamPalace.htm
                              (The White Drawer Room)     (The Throne Room)
 

Tiket dijual seharga £15 dapat dibeli di http://www.ticketswitch.com/cgi-bin/search.buy/ukstud?crypto_block=k—T3UpC22Z3equIztpDqP9BvxfWxyy9NCcrot_tws5k0QmQvkB6CEOY1RAlhQda_b_Y.

Sebaiknya pembelian tiket dilakukan jauh-jauh hari karena tiket sangat terbatas setiap harinya. Karena kita harus datang on time pada jam yang  tercantum di tiket, maka sebaiknya sudah tiba di Ambassador Entrance 10 menit lebih awal. Masalah bahasa tidak akan menjadi kendala, karena kita bisa memilih alat pandu audio secara gratis dalam berbagai bahasa seperti Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, Jepang, dan China dll.

Biasanya untuk berkeliling menikmati ruangan dalam Buckingham, diperlukan waktu 1 jam 30 menit. Pintu ke luar mengarah ke Buckingham Palace Garden, dimana sebelumnya kita akan melewati toko yang menjual aneka souvenir menarik.

Hal-hal yang tidak diperkenankan adalah mengambil foto di dalam ruangan, serta kita  harus mematikan telepon genggam. Untuk menuju ke Buckingham Palace, transportasi umum yang dapat digunakan adalah kereta bawah tanah (tube) dimana stasiun terdekat adalah Victoria, St Jame’s Park, atau Green Park. Sedangkan bus yang berhenti di Buckingham Palace Road adalah nomor 11, 211 dan 239. Tentu sayang rasanya jika pengalaman menyaksikan sebagian ruangan di dalam istana Buckingham dilewatkan.
                                                         

*Oleh: Shinta Samudera
Sumber: http://www.ukstudentlife.com/Travel/Tours/London/BuckinghamPalace.htm

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s