Wisata Theme Park

Menyambut Hari Anak Nasional, kami tampilkan dua lokasi theme park yang cukup terkenal di Inggris. Arena bermain ini akan merupakan pengalaman yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga.

Chessington World of Adventures & Zoo

Arena Atraksi Permainan dan Hewan Berjarak 12 mil dari London dan menyediakan cukup banyak permainan, dimana lebih dari 90% atraksinya sangat cocok untuk anak-anak dibawah usia 12 tahun. Untuk memudahkan rencana Anda berpetualang, atraksi dibagi menjadi 4 kelompok, yaitu mini adventurers untuk anak-anak dengan tinggi dibawah 1,4 meter, junior adventurers untuk anak-anak dengan tinggi sekitar 0,9-1,96 meter, family adventurers untuk seluruh anggota keluarga, dan experienced adventurers untuk pengunjung dengan tinggi 1,4-1,96 meter.

Beano Land adalah salah satu area yang diambil dari nama komik terkenal Inggris, “The Beano”. Di dalamnya terdapat atraksi bash street bus, Dennis’s madhouse dan juga atraksi Billy’s Whizzers yang terkenal yaitu ayunan kursi yang berputar cepat dengan ditembakan air dari bawah. Sangat menyenangkan dan tentunya akan membuat baju Anda basah.

Dari berbagai atraksi seru yang tersedia di arena ini, jangan lupa sempatkan diri Anda berkunjung ke kebun binatang, sebagai tempat beristirahat sejenak setelah lelah berkeliling. Pertunjukan penguin dan singa laut yang mengesankan ditampilkan pada jam-jam tertentu. Anda dapat pula mengenal lebih dekat berbagai jenis hewan, dari aneka burung, monyet, binatang melata, sampai gorilla dan bahkan juga harimau.

Sebelum berangkat pastikan Anda membuka situs resminya: http://www.chessington.co.uk atau untuk pertanyaan lebih detail dapat menghubungi 0870 9990045.

Legoland Windsor

Perpaduan atraksi dan kreativitas bagi anak-anak Legoland Windsor memiliki lebih dari 50 atraksi yang menghibur dan mendidik anak-anak terutama usia 2-12 tahun. Seluruh atraksi yang terdiri dari bangunan miniatur kota dunia, berbagai permainan serta aneka patung manusia dan hewan itu seluruhnya dibangun dari lego.

Imagination Centre merupakan tempat anak-anak menggunakan imajinasi dan daya kreatif mereka. Terdapat banyak lego untuk membangun bermacam-macam benda seperti mobil dan bangunan menara. Tersedia pula arena balap untuk mobil lego dan meja gempa untuk memeriksa kekuatan bangunan menara yang dibuat. Anak-anak pun diperkenalkan dengan konsep komputer kontrol untuk membuat robot dari lego.

Atraksi seperti ekspedisi kereta api Orient, mengendarai perahu dan duplo playtown sangat cocok untuk aktivitas yang dilakukan bersama putra-putri Anda. Untuk anak-yang anak lebih besar tersedia atraksi jungle coaster, pirate falls dan the dragon coaster yang cukup mendebarkan. Di musim panas 2007 ini dibuka atraksi air terbaru nan megah yang bernama Vikings’ River Splash.

Informasi lebih lanjut tersedia di situs http://www.legoland.co.uk atau hubungi 0870 5040404 .

Tips berwisata ke theme park:

  1. Usahakan datang lebih awal yaitu pada waktu buka untuk mengurangi waktu mengantri. 
  2. Pelajari peta atraksi sebelumnya bersama keluarga agar perjalanan terencana dan menghemat waktu. 
  3. Banyak-banyaklah minum terutama jika udara panas dan bawalah bekal makanan dari rumah karena harganya yang cukup mahal jika membeli di theme park. 
  4. Sediakan handuk dan baju ganti untuk berjaga-jaga jika baju basah 
  5. Menyewa dorongan ternyata cukup menghemat tenaga dan memudahkan membawa barang serta berguna untuk tempat duduk anak ketika lelah berjalan.

*Oleh: Titi Iman dari berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s