Hari Anak Nasional

Anak adalah masa depan bangsa. Karena di tangan generasi selanjutnya dipertaruhkan nasib suatu bangsa, maka masalah anak harus ditangani dengan seksama. Namun jika kita lihat kondisi anak Indonesia secara keseluruhan baik dari sisi tingkat kesejahteraan, taraf pendidikan, perlindungan anak, ternyata masih relatif menyedihkan.Tentu saja ini merupakan peer besar kita bersama.

Berkaitan dengan jatuhnya Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli mendatang, kami mengangkat Anak sebagai thema edisi Juli 2007. Peringatan HAN yang biasanya diperingati dengan berbagai keriaan dan suka cita, hendaknya juga dapat menjadi bahan renungan buat kita untuk dapat berbuat lebih banyak demi kemajuan bangsa Indonesia.

Untuk Profil buletin ini kami menengahkan buah pikiran dan perasaan anak (‘Suara Hati’) yang diwakili oleh 3 anak dan mudah-mudahan semakin membuka mata dan hati kita akan eksistensi mereka. Bunga Rampai yang bertajuk ‘Permata Hati’ semoga dapat pula menjadi ‘food for thought’ buat Anda. Kami juga berharap artikel lainnya dapat menjadi tambahan bekal Anda mengasuh dan memanjakan anak.

Mari kita pompakan semangat HAN dalam hati kita agar dapat memberikan makna lebih bagi perkembangan anak. Tidak hanya anak kita sendiri, tetapi juga anak-anak lain agar mereka mempunyai bekal yang cukup untuk masa depan mereka yang artinya juga masa depan bangsa dan negara kita Indonesia. Selamat Hari Anak Nasional!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s