Event This Month – Juli 2007

Pada saat musim panas, banyak diselenggarakan festival dan keramaian di UK ini. Beberapa di antaranya patut Anda simak dan kunjungi.

Henley Royal Regatta 4 -8 Juli River Thames dan kota Henley (Henley–on-Thames) pada hari itu akan berubah menjadi sebuah gelanggang olah raga dan kegiatan masyarakat yang besar dimana para pendayung terbaik dunia akan berkumpul dan berlomba. Tradisi ini telah berlangsung selama lebih dar 150 tahun. Tahun ini direncanakan akan berlangsung 19 pertandingan selama lima hari tersebut.

Orange Men’s Day (Northern Ireland) 12 Juli Perayaan dimana pasukan Protestan Irlandia berbaris dengan memainkan drum dan pipes. Pada tahun 1690, William III dari Inggris mengalahkan Raja Katolik James II pada pertempuran Boyne, yang kemudian diasingkan. James yang pernah tinggal di Perancis ini pernah menyerbu Irlandia dengan dibantu oleh tentara Perancis. Pada hari ini laki-laki mengenakan selempang jingga dan setelan lengkap warna hitam serta tidak lupa memakai pengumpan bola hats. Perayaan Hari Jingga juga dirayakan di Birmingham dan Liverpool dan di beberapa negara bagian Canada.

St. Swithun’s Day / St. Swithin’s Day 15 July Orang suci Swithun adalah seorang uskup Inggris di Winchester. Orang–orang yang percaya akan mengamati bagaimana cuaca pada hari ini, karena berangkat dari pernyataan yang diajukannya. Beliau mengatakan bahwa keadaan cuaca pada hari itu akan diikuti oleh 40 hari berikutnya. Jadi jika pada hari itu turun hujan, maka dalam 40 hari kemudian cuaca akan buruk pula, dan demikian pula sebaliknya. Namun kepercayaan dipatahkan oleh Met Office yang melakukan penelitian, dan menyatakan bahwa kepercayaan ini hanyalah mitos.

Hampton Court Flower Show 3-8 Juli Pameran berbagai jenis tanaman dan bunga indah berlangsung di istana fovorit raja Henry VII, Hampton Court Palace. Kegiatan ini dikoordinasi oleh Royal Horticultural Society. Informasi lebih lanjut: http://www.rhs.org.uk/hamptoncourt.

South Bank Beach 13 Juli – 13 Agustus Pada tangal tersebut South Bank, tepatnya di Jubilee Garden, akan berubah menjadi pantai. Anda akan menikmati matahari sambil bersantai atau bermain-main. Pada malam hari akan diputar film dan pertandingan oleh raga dengan menggunakan layar raksasa.

*) Sumber Wooland’s Junior School, Hamptoncourt oleh: Lita Winadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s