Kartini

Dua puluh satu April, bangsa Indonesia memperingati Hari Kartini. Bukan hanya Kartini sebagai seorang pejuang emansipasi perempuan, namun secara lebih luas merupakan wujud dari perjuangan perempuan Indonesia dalam memperoleh persamaan hak.

Dengan tidak bermaksud mengecilkan perjuangan pahlawan perempuan lainnya, pada edisi April ini  kami mengajak kita kembali mengenang Kartini serta  menarik pelajaran dari perjuangan yang dilakukannya. Oleh karenanya, perjalanan hidup seorang Kartini kami tampilkan sebagai Profil edisi ini. Hari Kartini yang sering diperingati dengan lomba berkebaya atau berpakaian daerah mulai dari TK sampai DWP,  sekarang saatnya  kita syukuri dengan peningkatan semangat menjalani peran kita, tidak hanya sebagai perempuan tetapi juga manusia secara utuh (Bunga Rampai). Di samping itu kami juga mengetengahkan salah satu tujuan wisata di wilayah kelahiran beliau di Jepara (Wisata) lengkap dengan resep masakan asal daerah ini (Dapur Kita).

Semoga perjuangan perempuan Indonesia akan persamaan hak dan perjuangan melawan penindasan yang masih muncul dalam berbagai bentuk semakin menunjukkan hasil yang nyata. Selamat memperingati dan meneladani perjuangan Kartini….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s