Afternoon Tea Menampilkan Perhiasan Mutumanikam Nusantara

Dalam rangka mendukung program KBRI London mempromosikan produk Indonesia, pada hari Senin 23 April 2007 DWP KBRI London menggelar acara Afternoon Tea  memperkenalkan perhiasan produk pengrajin yang tergabung dalam Mutumanikam Nusantara. Himpunan Mutumanikam Nusantara, organisasi nirlaba yang diprakarsai oleh Ibu Ani Susilo Bambang Yudhoyono ini, bertujuan memanfaatkan sumber daya alam dan para pengrajin Indonesia yang memiliki jiwa seni tinggi. Acara yang diadakan di London ini merupakan rangkaian akhir dari perjalanan rombongan Mutumanikam Nusantara yang terdiri dari Ibu Herawatie Hassan Wirajuda, Ibu Enni Imron Cotan dan para pengrajin perhiasan Indonesia. 

Pukul 16.00 sore sekitar 40 undangan yang terdiri dari para istri duta besar negara sahabat dan kalangan warga terhormat di Inggris sudah ramai berdatangan. Diawali dengan berkeliling menyaksikan aneka perhiasan di ruang pameran, para undangan tampak terpukau dengan keindahan perhiasan hasil karya para pengrajin Indonesia yang dibuat dari berbagai bebatuan dan logam.  Setelah puas berkeliling, para undangan memasuki ruang Crutacala untuk mengikuti acara berikutnya.

Sambutan selamat datang.oleh Ibu Sranya Natalegawa dilanjutkan dengan presentasi mengenai organisasi Mutumanikam Nusantara oleh Ibu Herawatie Hassan Wirajuda., Acara selajutnya adalah peragaan perhiasan yang diperagakan oleh Ny. Rizka Rayadi, Ny. Merty Mudjahid, Ny. Lita Winadi  dan Nn. Ayu Mudji. Aneka perhiasan dan tas tangan wanita yang ditampilkan secara bergantian mengundang decak kagum hadirin.

Setelah menyaksikan peragaan perhiasan, para tamu menikmati teh dan kopi sambil mencicipi penganan kecil khas Indonesia. Pada kesempatan ini beberapa tamu kembali menuju ruang pameran untuk mengetahui lebih dekat berbagai jenis perhiasan yang diperagakan. Sambutan yang baik dari masyarakat setempat terhadap pameran perhiasan Indonesia, memperlihatkan prospek yang baik untuk perluasan pemasaran produk pengrajin perhiasan Indonesia di tingkat Internasional.

*Oleh: Ny. Titi Iman Santosa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s