Kursus Merangkai Bunga

Merangkai bunga sulit? Siapa bilang. Coba tengok ibu-ibu DWP KBRI London mempraktekan merangkai bunga. Awalnya ibu-ibu tampak grogi, namun hal ini tidak berlangsung lama. Dengan lincah dan bersemangat ibu-ibu mulai berani mengkombinasikan berbagai aneka bunga dan daun-daunan. Ibu-ibu terlihat antusias dan cukup percaya diri berusaha menciptakan rangkaian bunga yang indah.

Sebagai realisasi program pendidikan DWP awal bulan Januari 2007, beberapa pengurus DWP KBRI London mengikuti kursus ketrampilan  merangkai bunga yang bertempat di The Art Centre ,The Institute, The Hampstead Garden Suburb Institute, yang dipandu  oleh Mrs. Alikaani.

Adapun materi yang dipraktekan lebih terfokus pada table arrangement atau table centre (centrepiecies), yaitu karangan bunga yang cocok untuk diletakan diatas meja ruangan seperti front facing, possy, modern arrangemement baik rendah maupun tinggi. Selain itu diajarkan pula bagaimana membuat rangkaian bunga tangan atau handtied.

Rangkaian bunga sangat penting untuk mempercantik ruangan dalam berbagai kesempatan, terutama pada hari istimewa. Meski rangkaian bunga jadi tersedia cukup beragam di pasaran (florist), tentunya  setelah mengikuti kursus ini ibu-ibu akan lebih percaya diri membuat rangkaian sendiri. Selain bisa berhemat, variasi rangkaian pun dapat disesuaikan dengan selera dan keinginan kita.

Ternyata kursus ini dapat menambah wawasan pengetahuan dan keterampilan bagi ibu- ibu pengurus DWP KBRI London. Apa lagi sekarang ini merangkai bunga  merupakan kegiatan yang semakin diminati. Selain sebagai seni dan hobi, merangkai bunga juga bisa menjadi sebuah peluang usaha. ‘Wah, siapa tahu ya dengan berbekal ilmu yang didapat dari kursus ini bisa menciptakan sebuah usaha yang baik, sekaligus menciptakan lapangan kerja’. Semoga.

*Oleh : Ida Pradopo

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s