ASEAN Ladies Morning: Indonesian Street Food

Makanan, tentu semua orang suka! “Eat to live and live to eat”. Sebuah cuplikan singkat dan padat yang menggambarkan kesenangan orang Indonesia akan berbagai jenis makanan. Itulah sedikit kutipan dari presentasi yang dibawakan oleh Ny. Titi Iman pada acara ASEAN Ladies Morning, Selasa, 27 Februari 2007 di ruang Crutacala KBRI London.
 
Acara yang dikemas apik oleh ibu-ibu pengurus DWP KBRI London ini mengangkat tema “Indonesia Street Food”. Kekayaan dan keragaman makanan khas tanah air diperkenalkan melalui presentasi, sajian menu, dan demo memasak. Kue Klepon dan kue Gemblong menjadi pilihan demo yang dipandu oleh Ny. Fenty Sutiono dan diperagakan oleh Ny. Titi Iman dan Ny. Reny Djaelani. Para undangan tampak antusias pada sesi demo memasak ini, karena kue yang diperagakan selain tidak terlalu asing bagi lidah sesama anggota negara ASEAN, juga praktis dan mudah dibuat.
 
Hidangan berupa Nasi Uduk Lengkap dan Mie Ayam Pangsit yang disajikan di gubuk bernuansa tradisional, sangat menggugah selera. Sebagai pelengkap dihidangkan pula kue nagasari, kue lapis, kue klepon serta es cendol. Untuk lebih menggambarkan suasana Street Food, tidak lupa ditampilkan penyanyi keliling/pengamen, sehingga suasana menjadi lebih hangat dan meriah. Melengkapi kemeriahan acara siang itu, hadirin yang beruntung dapat membawa pulang handtied buatan ibu-ibu disamping scarf batik sutra sebagai cindera mata.
 
Para undangan tampak kagum dan puas dengan acara yang ditampilkan. Rasa bangga menyelimuti hati kami, karena telah membantu melaksanakan salah satu misi perwakilan untuk memperkenalkan budaya tanah air di manca negara.
 
*Oleh : Ny. Lita Winadi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s