Kunjungan ke Stratford-upon-Avon bersama Ibu Herawatie Wirajuda

Suasana hangat dan gembira terasa dalam kendaraan yang mengantar ibu-ibu pengurus DWP KBRI London menuju kota Stratford-upon-Avon pada tanggal 31 Januari 2007. Kunjungan ke kota kelahiran penulis terkenal Inggris, William Shakespeare ini diadakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan menyambut kedatangan Ibu Herawatie Wirajuda di London di sela-sela acara beliau yang padat mendampingi Bapak Menlu RI dalam kunjungan kerja menghadiri pertemuan United Kingdom-Indonesia Partnership Forum 29-31 Januari 2007.

Rumah masa kecil isteri William Shakespeare,  Anne Hathaway’s Cottage, menjadi tujuan pertama kunjungan. Ibu-ibu tampak antusias mendengarkan penjelasan dari pemandu yang bertugas. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju rumah tempat kelahiran Shakespeare yang berjarak cukup dekat. Rumah antik dan menarik di pusat kota Stratford ini membawa rombongan ke masa lalu mengenai bagaimana kehidupan Shakepeare muda pada zaman itu.

Usai berkeliling menikmati objek yang ada di dalam rumah dan taman, tak lupa ibu-ibu berfoto bersama untuk mengabadikan momen tersebut. Dikarenakan jadwal Ibu Herawatie Wirajuda yang sangat padat, setelah melepas lelah sejenak rombongan langsung bertolak kembali menuju kota London. Semoga dari perjalanan yang menyenangkan ini ibu-ibu dapat mempererat tali silaturahmi sekaligus memperluas wawasan dan pengetahuan tentang Inggris dan budayanya.

*Oleh: Titi Iman 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s