SOMERSET HOUSE ‘ICE RINK’

Arena Seluncur Es Bersuasana Romantis di Central London
 

Di setiap akhir tahun sepanjang bulan November sampai Januari kota London menyediakan fasilitas arena seluncur es di ruang terbuka. Salah satu yang tercantik adalah Somerset House ‘ice rink’. Arena ini mengambil tempat di halaman bangunan bersejarah nan megah peninggalan abad ke-16.  

Somerset House ‘ice rink’ merupakan salah satu arena seluncur terbuka yang pertama di London, berlokasi di kawasan The Strand. Walaupun arena seluncurnya tidak terlalu luas, namun dengan pemandangan bangunan sekelilingnya yang menakjubkan, rasanya layak Anda kunjungi. Keindahan bangunan ini didukung oleh tata lampu yang indah dan gemerlapnya hiasan pohon natal yang besar. Cahaya obor di sekitar arena seluncur dan alunan musik berirama klasik menjadikan wilayah ini terasa romantis. Para pengunjung yang datang terdiri dari peseluncur pemula sampai yang sudah mahir, dari anak-anak berumur sekitar 3-4 tahun sampai orang dewasa. Jika enggan berseluncur, Anda dapat berdiri di kedua ujung arena atau menikmati kopi/teh di café sambil memandang para peseluncur beraksi.  

Arena ini buka setiap hari, dari tanggal 22 November 2006 sampai dengan 28 Januari 2007. Jadwal pertama berseluncur dimulai sekitar pukul 10.00 pagi, dan jadwal terakhir pada  pukul 21.15-22.15. Pada hari-hari tertentu, jadwal terakhirnya adalah pukul 22.30-23.30. Harga tiket dewasa untuk jadwal berseluncur antara pukul 10.00-17.30 adalah £10.00, sedangkan untuk jadwal 18.45-21.15 sebesar £12.50. Di luar jadwal tersebut harga tiket mencapai £15.00. Harga tiket anak-anak sebesar £7.00 dan tiket keluarga (1 dewasa dengan 3 anak atau 2 dewasa dengan 2 anak) seharga £29.00, berlaku untuk semua jadwal.  Harga tiket ini untuk berseluncur selama 1 jam dan termasuk biaya sewa sepatu. Kursus berseluncur juga tersedia baik untuk dewasa maupun anak-anak melalui pemesanan.

Sebelum Anda berkunjung atau memesan tiket, sebaiknya klik terlebih dahulu www.somersethouseicerink.org.uk atau hubungi telepon 0870 166 0423 untuk memastikan jadwal dan harga tiket. Selain itu dianjurkan untuk membaca etiket berseluncur terlebih dahulu dan datanglah 20 menit sebelum mulai untuk mencoba sepatu seluncur. Menurut informasi petugas tiket, waktu yang tidak terlalu ramai adalah pada hari Senin-Jum’at sekitar pukul 12.30-16.15. Mengingat arena es berada di ruang terbuka, pakailah jaket tebal dan hangat agar tidak kedinginan. Jangan lupa gunakan sarung tangan dan kaos kaki yang tebal untuk kenyamanan Anda.

Lengkapi kunjungan Anda untuk memasuki bangunan Somerset House yang memuat koleksi barang-barang seni kelas dunia dari Institut Courtauld,  pameran seni dekoratif perak dan emas koleksi Gilbert, dan benda-benda berharga di Hermitage Rooms. Untuk mengetahui waktu buka dan informasi lebih rinci, klik www.somerset-house.org.uk.

Somerset House dapat dicapai dengan tube maupun bis. Stasiun underground yang terdekat adalah Temple, Covent Garden, Charing Cross dan Embankment. Nomor bis yang mencapai daerah The Strand adalah nomor 6, 9, 11, 13, 15, 23, 77a, 91 and 176. Lanjutkan dengan berjalan kaki selama 10-20 menit dan perhatikan papan petunjuk menuju Somerset House yang terpampang di beberapa jalan yang cukup mudah diikuti.

*Oleh: Titi Iman, dari berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s