Ceramah “Basic First Aid”

 
Memasuki awal tahun baru dengan semangat baru dan harapan baru, penasehat, pengurus dan seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan kembali mengadakan pertemuan bulanan yang bertempat di ruang serba guna KBRI London. Pertemuan pertama tahun 2007 yang berlangsung tanggal 15 Januari lalu merupakan  pertemuan istimewa karena DWP KBRI London mendapatkan kesempatan berharga mendengarkan ceramah “Basic First Aid” yang dibawakan oleh Ibu Sranya B. Natalegawa. (handout dapat dilihat disini)

Di awal ceramahnya, Ibu Sranya Natalegawa  menekankan pentingnya pengetahuan dasar mengenai pertolongan pertama pada kecelakaan / first aid. Beliau pun mengatakan perlunya pemahaman yang benar mengenai first aid, disamping mendapatkannya dari sumber-sumber yang ada, beliau juga menyarankan apa bila ada kesempatan sebaiknya kita mengikuti pelatihan, sehingga ibu-ibu memiliki kemampuan untuk melakukan first aid  bila diperlukan. Selanjutnya Ibu Sranya juga menjelaskan beberapa teknik dasar yang diperlukan dalam memberikan pertolongan pertama.

Usai mendengarkan ceramah yang sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, acara dilanjutkan dengan saling bertukar kado di antara anggota yang hadir. Setelah melalui pengundian kado, ibu–ibu dengan antusiasnya langsung membuka bingkisan yang diperoleh. Muncul kejutan-kejutan kecil begitu bingkisan dibuka disertai dengan gelak-canda para ibu. Rangkaian acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang arisan dan santap siang bersama. Semoga harapan untuk dapat berkarya lebih baik dengan hasil yang lebih memuaskan dapat dicapai pada tahun 2007.

*Oleh: Lita Winadi 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s