Primrose Hill, London

 
Dimana Pemandangan Kota London Terlihat Indah
 

                          

Di bulan November ini, cobalah Anda mampir ke Primrose Hill, London. Primrose Hill adalah sebuah bukit di sebelah utara Regent’s Park yang merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan indah di musim gugur.

Selain menikmati pemandangan gugurnya dedaunan yang berwarna keemasan, dari puncak bukit yang paling tinggi inilah kita dapat menikmati hampir keseluruhan pemandangan kota London. Sepertinya terbayar, setelah lelah mendaki bukit yang cukup curam, kita mendapat hadiah yaitu menyaksikan panorama yang sangat menakjubkan.

Memandang dari timur ke barat, terlihat barisan bangunan yang berada di sekitar Canary Wharf dan City of London. Kubah Katedral St. Paul juga nampak jelas, sekaligus London Eye yang berada di atas sungai Thames, Big Ben, the House of Parliament dan Waterloo Station. Jauh ke bawah terlihat menara Kantor Pos di Euston hingga ke wilayah Greenwich bahkan sampai Millenium Dome. Keindahan daerah ini dilengkapi dengan perahu-perahu berwarna menarik yang melewati Kanal Regent, yang dibangun membelah bukit ini sekitar tahun 1820-an.

Nama Primrose Hill, konon, diambil dari nama bunga yang bermekaran di bukit ini pada abad 17. Primrose Hill kemudian berubah menjadi wilayah hutan dan dijadikan sebagai daerah untuk berburu binatang oleh para bangsawan. Sebelum dibuka sebagai ruang terbuka untuk publik pada tahun 1842, seperti halnya Regent’s Park, Primrose Hill adalah termasuk daerah yang berada dibawah kepemilikan Raja Henry VIII. Pada masa kekuasaan Ratu Elizabeth I, daerah hutan ini diubah dengan mulai ditanami rerumputan. Hamparan rumputnya mencakup area seluas lebih dari 100 akre, mulai dari puncak bukit hingga ke bawahnya.

Sekitar Primrose Hill merupakan daerah trendi dan mahal, dan menjadi wilayah tinggal orang-orang terkenal. Banyak ditemui rumah bergaya Victoria maupun modern, butik, rumah makan dan tentunya berbagai kedai kopi, yang sangat ideal untuk tempat beristirahat setelah berjalan kaki mengitari bukit ini. Sebagai daerah yang dilindungi, pembangunan gedung baru di wilayah ini tentunya sangat diawasi oleh Pemerintah.

Rute yang paling mudah menuju Primrose Hill jika menggunakan tube, setelah keluar dari Camden Town Station, lanjutkan dengan berjalan menyusuri kanal yang memakan waktu sekitar 10 menit. Selama berjalan, cermati pandangan Anda, jika beruntung mungkin Anda dapat bertemu selebriti yang kabarnya sering melewati daerah ini. Apabila menggunakan kendaraan sendiri, parkir kendaraan Anda di St. John’s Wood Masterpark atau Park Road NCP, lanjutkan berjalan kaki sekitar 15-20 menit ke arah barat daya.

*oleh Titi Iman, dari berbagai sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s