Keselarasan Dalam Perbedaan

Walau UK semakin dingin di bulan November ini, namun tentu saja kita tetap merasakan kehangatan karena kesibukan menghadapi berbagai perayaan. Masih terasa suasana lebaran lalu yang puncaknya pada tanggal 23 Oktober berkumpul lebih dari seribu orang warga Indonesia dan kerabatnya di Wisma Nusantara dalam rangka Halal Bi Halal (bagi Anda yang tidak dapat hadir pada acara tersebut, simaklah Warta untuk turut merasakan suasana silaturahmi ini). Di awal salam kami ini Pembaca, perkenankanlah kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1427  H, disertai dengan ucapan mohon maaf lahir dan bathin.

Tinggal di UK, sangat kita rasakan suasana multi-rasnya. Sebelum hari lebaran, masyarakat Hindu dengan suka cita memperingati Diwali, ditandai dengan kemeriahan pertunjukan kembang api di pelosok-pelosok kota. Masih dalam kekhidmatan suasana Ied, kota London sudah mulai mempersiapkan diri menyambut Natal dengan mulai dinyalakannya lampu-lampu di pusat-pusat keramaian di kota London. (Kemana Anda dapat menyaksikan kemeriahan lampu ini, British Calendar siap membantu Anda). Saling menghormati dan menghargai antar penganut agama memang penting dalam menciptakan kedamaian dan keselarasan hidup bersama…..

Musim dingin tentu saja memiliki keindahan tersendiri. Dahan-dahan kering tanpa dedaunan membentuk silhouette indah yang menimbulkan kesyahduan di dalam hati. Salah satu contoh keindahan pemandangan alam seperti ini dapat Anda simak Wisata yang kali ini menjadi pilihan kami, hutan kota Primrose Hill. Jika Anda ingin menghangatkan badan, cobalah resep berbagai hidangan bakso yang tersedia di Dapur kami pada edisi ini. Selain itu Tips dan Info semoga dapat melengkapi bekal anda menghadapi musim dingin.

Profil kami edisi ini tentu saja tidak asing bagi Anda yang setia menghadiri Buka Puasa Bersama setiap minggu di KBRI, Bapak Ahmad Lutfi Fathullah, ulama yang diundang oleh KBRI London membimbing masyarakat Muslim selama Ramadhan. Bagi pembaca yang ingin mengenal lebih dekat dengan sosok beliau, pak ustadz yang juga memberikan ceramah Idul Fitri ini, kami hadirkan sebagai Profil. Beliau juga berkenan meninggalkan ‘oleh-oleh’ buat Anda Pembaca berupa renungan tentang maaf yang dapat Anda dalami pada Bunga Rampai.

Akhir kata, terima kasih Pembaca atas kesetiaan Anda membuka site ini. Kehadiran kami tidak akan berarti tanpa kesetiaan Anda mengunjungi kami. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s