Pertemuan dengan Ibu Herawatie Hassan Wirajuda

       

Awal bulan Oktober ini, Dharma Wanita Persatuan Kedutaan Besar Republik Indonesia (DWP KBRI) London kedatangan tamu istimewa. Beliau adalah Ibu Herawatie Hassan Wirajuda SH, LLM, penasehat Dharma Wanita Persatuan Departemen Luar Negeri RI. Kunjugan Ibu Herawatie ke London ini merupakan rangkaian akhir dari perjalanan beliau selama kurang lebih tiga minggu mendampingi tugas Bapak Menlu RI menghadiri KTT ASEM di Oslo, KTT GNB di Havana dan Sidang Umum PBB di New York.

Pertemuan antara pengurus DWP KBRI London dengan Ibu Hassan diadakan di Wisma Nusantara pada hari Selasa tanggal 3 Oktober 2006. Acara temu muka menjelang buka puasa ini sangat menarik karena berjalan dengan suasana penuh kehangatan dan tidak terkesan formal. Sambil mencicipi hidangan berbuka puasa, pertemuan dibuka langsung oleh Ibu Sranya B. Natalegawa selaku tuan rumah malam itu. Dirangkai dengan perkenalan masing-masing pengurus DWP yang disampaikan oleh Ketua DWP KBRI London Ny. Hanna Sastrawan.

Pada kesempatan ini, Ibu Herawatie menceritakan kegiatannya selama berada di London, dilanjutkan dengan wejangan beliau mengenai salah satu tugas isteri diplomat di Negara akreditasi untuk selalu menampilkan citra Indonesia yang baik. Diharapkan pula isteri diplomat dapat menjadi teman/kakak/ibu dan memberi perlindungan bagi warga Indonesia yang tinggal di daerah tersebut. Beliau juga berpesan dengan berada di luar negeri merupakan kesempatan para isteri untuk mengembangkan diri, sehingga dapat menjadi individu yang mandiri. Hal ini yang dapat diraih dengan menambah pengetahuan di bidang bahasa maupun ketrampilan lain dengan mengikuti berbagai kursus.

Selanjutnya, Ibu Herawatie menyampaikan bagaimana cara berbusana yang baik dengan memperhatikan paduan warna berbusana. Karena perpaduan warna busana yang tepat dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi pemakainya. Dengan sangat menarik, beliau menguraikan beberapa contoh berpenampilan, tentunya dengan tips dan triknya diselingi tanya jawab dari ibu-ibu.

Pertemuan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan dan foto bersama, diiringi ucapan terima kasih dari ibu-ibu, karena banyak hal yang dapat dipelajari pada kesempatan tatap muka malam itu.

*Oleh: Titi Iman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s