September Song

Sebuah konser musik klasik dan jazz bertajuk “September Song” memeriahkan minggu petang 17 September 2006 lalu. Bertempat di Holiday Inn, Bloomsburry London, konser amal ini diselenggarakan untuk membantu pendidikan anak-anak kurang mampu di Sri Lanka, yang terwujud atas kerjasama sebuah organisasi sosial dengan project “Educate a Child Trust”.

Lebih dari 200 orang terpukau oleh permainan apik pemain musik dan vokalis yang sebagian besar adalah pelajar di beberapa sekolah dan universitas musik di London. Bergantian berbagai alat musik seperti piano, biola, klarinet, cello, flute, sampai alat perkusi dari Latin dimainkan dengan sangat dinamis.

Salah seorang penyanyi soprano kelahiran Sri Lanka, Gayathrie Peiris termasuk sebagai salah satu artis dengan penampilan mengesankan malam itu. Alokasi waktu konser yang bertambah 1,5 jam lamanya sampai tak terasa.

Di penghujung acara, ketika pemenang pembeli raffle ticket diumumkan, antusiasme pengunjung masih terjaga. Hadiah khusus yang disediakan adalah return ticket ke Sri Lanka, voucher menginap di sebuah hotel di Sri Lanka, dan beberapa hadiah lain yang cukup meriah.

Tak sayang rasanya membeli tiket konser amal ini seharga £25, karena merupakan sebuah kesempatan langka dapat menyaksikan permainan profesional dari pemusik dan penyanyi yang sangat kompeten di bidangnya, sekaligus memiliki dedikasi dalam menyumbangkan kemampuannya untuk membantu pendidikan anak-anak di Sri Lanka.

*Oleh: Shinta Samudera 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s