Cheshire Oaks Designer Outlet

Dalam suasana menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 61, ibu-ibu DWP KBRI London mengadakan satu agenda rutin yang dilakukan setiap bulan bagi pengurus dan anggota, yaitu pertemuan anggota dan arisan bulanan. Kali ini acara dikemas lain dari biasanya,  yaitu mengadakan arisan sambil berwisata ke luar kota. Acara ini sangat menarik dan selalu ditunggu-tunggu, karena bisa bersama berburu barang-barang murah alias sale.

Beberapa hari sebelum hari H undangan pun beredar, dan jam 06.00 pagi ibu-ibu sudah harus berada di bus yang siap membawa ke Cheshire Oaks Designer Outlet. Tempat ini memerlukan jarak tempuh selama sekitar 4 jam. Semula kami pun berfikir alangkah jauhnya untuk berburu barang-barang murah, tapi rupanya dengan semangat yang menggebu, perjalanan pun ditempuh dengan gembira. Tanpa terasa dengan keasyikan untuk saling bercerita, berbagi pengalaman, atau menyampaikan informasi lain, perjalanan yang ditempuh pun sudah 2 jam. Maklumlah  ibu-ibu kalau sudah bertemu dengan saudara-saudaranya ada saja yang ingin disampaikan. Suasana di atas bus pun menjadi heboh, mungkin ada yang ingin tidur tapi tidak bisa. Saya pun sempat bertanya kepada Ibu Sranya yang kebetulan duduk di samping saya: “Ibu, bagaimana kalau dalam perjalanan, apakah Ibu bisa tidur?” Beliau menjawab: “Saya tidak bisa tidur kalau di perjalanan kecuali kalau capek sekali.” Dan kebetulan saya pun demikian tidak bisa tidur. Cerita pun semakin asyik entah dimulai dari mana. Tanpa terasa waktu semakin cepat berlalu dan 4 jam perjalanan pun tidak terasa lama.

Rombongan sampai dengan selamat di tujuan, sambil masing-masing memasang mata dengan jeli. Rupanya memang tepatlah pilihan jatuh ke tempat ini, karena Outlet-nya cukup luas.

Kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama dengan kondisi seadanya. Ada yang duduk di tempat barang bus dan ada yang mencari tempat di bawah pohon. Asyiiik sekali…mungkin ada yang mendokumentasikan foto, di mana suatu saat indah untuk dikenang.

Setelah makan selesai, perburuan pun dimulai karena waktu yang disediakan hanya 5 jam. Masing-masing tentunya sudah punya rencana apa yang ingin dibeli dan satu per satu sudah tidak terlihat lagi karena sudah larut dengan pilihan dan keinginannya sendiri.

Dalam perburuan ini, rupanya ibu-ibu punya kepuasan tersendiri bila menemukan barang bagus dengan harga murah. Ada yang mengatakan, barang bagus harganya murah itulah seninya belanja. Hampir semua ibu-ibu membawa tentengan tas bertuliskan Next yang memang harganya murah sekali, yang mengharuskan kita meneliti ulang agar benar-benar mengambil barang yang bagus.

Toko demi toko sudah dikunjungi, kakipun mulai terasa pegal dan waktu yang disediakanpun sudah menjelang habis. Masing-masing ibu-ibu sudah membawa hasil perburuannya dan ada satu ocehan: “Tidak boleh naik bus bila tidak membawa kantong plastik, ha….ha…..ha…..”

Tanpa terasa waktupun sudah habis, rombongan siap-siap untuk perjalanan pulang. Dalam perjalanan pulang, rupanya ibu-ibu sudah banyak yang lelah dan suasana di bus pun hening. Alhamdulillah sesuai dengan waktu yang direncanakan rombongan sampai kembali di London tepat pada waktunya.

Namun dibalik ini semua ada satu pesan agar kita tak henti memanjatkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan, sementara saudara kita di tanah air banyak yang berada dalam kondisi kesusahan.

*Oleh: Ita Salmidjas Salam

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s