Tips & Info

  • Perlu belanja dalam skala besar?  Kunjungi New Covent Garden Market. Berlokasi di  Nine Elms, Vauxall.  Pasar seluas 22,7 hektar. buka Senin sampai Jumat pukul 03.00 subuh sampai 11.00 pagi, dan Sabtu pukul 04.00 subuh sampai 10.00 pagi.  Pasar ini menyuplai sayuran, buah, bunga, tanaman, dan segala keperluancatering dan juga merupakan suplier hotel-hotel dan jasa catering besar di London.  Hari Sabtu hanya pasar bunga yang buka (di sini tempat paling tepat belanja bunga dalam jumlah besar). Dapat dicapai dengan Queenstown Road (Battersea) Railway Station, dilanjutkan 12 menit jalan kaki ke arah barat daya.
emoticon

  • Telpon genggam anda dicopet?  Semoga jangan sampai terjadi.  Tapi kalau terjadi demikian, tips berikut akan mengurangi selera pencuri telepon genggam untuk beraksi kembali.
  1. Periksa nomor seri telepon genggam anda, dengan menekan: * # 0 6 #pada telpon genggam anda.  15 digit  yang muncul adalah kode dari pesawat telepon genggam anda.  Catat dan simpanlah di  tempat yang aman. 
  2. Bila kehilangan tersebut terjadi, hubungi service provider  anda, dan berikan nomer kode di atas.  Provider tersebut akan memblokir pesawat telepon genggam milik anda sehingga meskipunSIM Cardnya telah diganti tetap tidak akan dapat digunakan
  3. Meskipun telepon genggam anda tidak mungkin kembali, tapi bila lebih banyak orang mengoperasikan kegiatan ini, pencuri telepon genggam tidak akan mendapat manfaat dari aksinya (tidak dapat digunakan, tidak dapat dijual), sehingga diharapkan kegiatan ini berhenti dengan sendirinya.
emoticon
  • Senang menulis?  Ingin menabung ide untuk bahan tulisan anda? Siapkan satu notes kecil sebagai bank ide yang anda bawa ke mana pun.  Saat muncul ide atau gagasan langsung tuliskan dalam bentukpoint atau sesuai selera.  Karena setiap saat ide bisa muncul entah setelah melihat atau mendengar suatu hal, melamunkan suatu peristiwa,  terpesona melihat pohon tanpa daun di musim dingin, dan sebagainya.  Saat ada waktu atau dibutuhkan, ide ini siap dikembangkan menjadi tulisan.

*Oleh: Pratiwi Herman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s