Doa Bersama Gempa Jogjakarta

Selasa petang, 30 Mei 2006 di ruang Crutacala KBRI London, berlangsung doa bersama untuk korban gempa bumi di Jogjakarta. Seluruh staff KBRI London bersama dengan masyarakat Indonesia di Inggris, dengan khusyu memanjatkan doa memohon kepada Allah SWT agar saudara-saudara yang tertimpa musibah di Jogjakarta, mendapatkan kekuatan serta segera dipulihkan dari kesulitan.
 
Dalam pidato singkat mengawali acara, Duta Besar KBRI London Bapak Marty Natalegawa menyampaikan bahwa yang terpenting adalah informasi mengenai penanganan gempa di Jogjakarta tersampaikan dengan benar dan baik kepada pemerintah dan masyarakat Inggris, sehingga tidak akan ada persepsi yang salah mengenai penanganan gempa di Jogjakarta. Lebih penting lagi menurut beliau adalah, bahwa apabila ada masyarakat Indonesia di Inggris yang keluarganya menjadi korban di Jogjakarta, maka tidak akan merasakan beban itu seorang diri, karena kita akan merasakannya bersama. 
 
Dalam kesempatan itu, juga diumumkan bahwa KBRI London telah membuka account khusus untuk menerima sumbangan dana yang akan disalurkan kepada korban gempa di Jogjakarta. Informasi selengkapnya di: http://www.indonesianembassy.org.uk/announcement_2006_05_29_jogja_1.html
 
Meskipun berada jauh dari bumi pertiwi, sebagai sesama bangsa Indonesia, seluruh masyarakat Indonesia di Inggris juga turut merasakan penderitaan saudara-saudara di Jogjakarta. Semoga doa dan segala upaya untuk membantu korban gempa di Jogjakarta, bisa meringankan beban saudara-saudara kita di sana, aminn. 
 
*Oleh: Shinta 
 
 
 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s