ISS SPRING FAIR 2006

Setahun sekali, Dharma Wanita Persatuan KBRI London ikut serta dalam kegiatan charity fair bertajuk "Spring Fair". Acara ini diselenggarakan oleh International Social Service UK, sebuah organisasi sosial yang telah lebih dari 80 tahun membantu anak-anak, remaja, dan keluarga bermasalah, tanpa memandang agama, etnis dan kewarganegaraan.

Tahun ini Spring Fair diadakan pada 9 – 10 Mei 2006 bertempat di Kensington Town Hall. Partisipasi DWP KBRI London adalah dalam bentuk pembukaan stall barang-barang tradisional Indonesia, dan stall makanan khas Indonesia, bersama dengan lebih dari sekitar 100 perwakilan negara-negara yang ikut serta.

Stall barang tradisional Indonesia sangat menarik perhatian pengunjung yang dalam dua hari pelaksanaan Spring Fair terus membanjir memenuhi gedung. Barang-barang yang paling diminati terutama adalah scarf motif batik, pashmina, sandal manik-manik Bali,  tas anyam, kain pantai, dan baju-baju dalam motif batik dengan berbagai model. Keunikan sekaligus harga yang murah menjadi daya tarik pengunjung untuk membeli barang-barang Indonesia. Princess Alexandra yang berkunjung ke Spring Fair pada hari ke dua menyempatkan diri membeli beberapa barang kerajinan di stall Indonesia.

Stall makanan Indonesia yang menjual sate ayam, nasi goreng, mie goreng, dan berbagai kue juga tak pernah sepi pembeli. Makanan Indonesia ternyata sudah cukup dikenal dan diminati oleh masyarakat internasional. Beberapa pembeli khusus datang ke Spring Fair untuk langsung membeli makanan Indonesia.

Di akhir acara, DWP KBRI London menyumbangkan sejumlah £ 300 untuk disalurkan dalam kegiatan sosial International Social Service UK. Tak banyak memang, tapi besar harapan kami semoga dana tersebut dapat bermanfaat bagi orang-orang kurang beruntung yang sangat membutuhkan bantuan dan kepedulian masyarakat dunia.

*Oleh: Shinta  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s