ASEAN Ladies Morning

Selasa 25 April 2006, Wisma Nusantara semarak oleh kedatangan tamu-tamu di acara ASEAN Ladies Morning yang merupakan agenda rutin istri-istri diplomat perwakilan Negara Asean yang berkedudukan di London.

Tamu-tamu kehormatan yang terdiri dari istri duta besar Negara ASEAN, perwakilan dari Women Council, Diplomatic Neighbours, serta perwakilan dari beberapa organisasi sosial dan internasional, disambut hangat oleh ibu Sranya B. Natalegawa, bersama ibu-ibu DWP KBRI London yang berusaha sebaik mungkin menampilkan citra keramahan dan kebersamaan bangsa Indonesia.

Selain dekorasi wisma nusantara yang bertema kebhinekaan budaya nusantara, alunan dinamis gamelan Bali oleh ibu-ibu juga memberi kesan istimewa bagi para undangan. Penampilan tari Pendet selanjutnya semakin membawa tamu-tamu ke nuansa Bali yang unik dan bersahabat.

Keanekaragaman dan keindahan budaya nusantara ditampilkan lebih menarik lagi dalam rangkaian acara berikutnya, yaitu peragaan busana pengantin daerah dari delapan propinsi. Busana pengantin propinsi Aceh, Jambi, Banten, Betawi , Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan dan Maluku, dibawakan dengan elegan oleh adik-adik dari Perhimpunan Pelajar Indonesia di UK.

Hidangan tradisional Indonesia melengkapi suasana ramah tamah antara para undangan dengan ibu-ibu DWP KBRI London. Cita rasa khas masakan dari berbagai daerah di Indonesia menjadi sebuah penutup yang manis dari rangkaian acara Asean Ladies Morning kali ini.

Sebuah harapan terbersit dari terselenggaranya acara ini, agar persahabatan dan saling pengertian semakin terbina antara Indonesia dengan negara-negara ASEAN khususnya, dan dengan seluruh masyarakat dunia pada umumnya.

*Oleh: Titi Iman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s